14 Terduga Pelaku Premanisme di Terminal Carep Berhasil Diamankan Tim Gabungan Polres Manggarai - Polda NTT

14 Terduga Pelaku Premanisme di Terminal Carep Berhasil Diamankan Tim Gabungan Polres Manggarai - Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Tim  gabungan  Polres  Manggarai, Polda NTT  berhasil  mengamankan  14  orang  yang  diduga  merupakan  pelaku  aksi  premanisme  dan  pungutan  liar  (pungli)  terhadap  sopir  angkutan  umum  dan  travel  di  Terminal  Carep, Kecamatan  Langke  rembong , kabupaten  Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal ini dibenarkan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H saat dikonfirmasi, Selasa (15/6).

"Benar para pelaku diamankan saat tim gabungan Polres Manngarai yang dipimpin oleh Kasatintelkam AKP  Silfianus Hardi menggelar operasi penertiban peremanisme di wilayah Manggarai tepatnya di Terminal Carep pada hari Senin (14/6) kemarin", ujar Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Sesuai informasi dari masyarakat, bahwa selama ini para pelaku sering melakukan aksi premanisme dan pungli di Terminal Carep.

"Dari informasi tersebut, Tim Gabungan langsung melakukan monitoring dan penangkapan terhadap pelaku aksi  premanisme dan pungli.

"Para pelaku tersebut terdiri dari 5 orang sopir angkutan umum, 4 orang  ojek, 1 orang kernek dan 4 orang petani", tambahnya.

"Saat ini para pelaku aksi premanisme /pungli beserta barang bukti telah diserahkan ke Satreskrim Polres Manggarai untuk dilakukan pembinaan", tandasnya.

Kegiatan  operasi tersebut merupakan tindak lanjut instruksi Kapolri kepada Kapolda dan Polres jajaran dalam rangka penertiban premanisme dan pungli.

"Kita (Polri) mengimbau kepada masyarakat agar menginformasikan  atau  melapor  ke  kepolisian  apabila  ada  aksi  serupa  atau   tindakan  premanisme  lainnya", tandasnya.