Operasi Penertiban Premanisme, Polres Sikka-Polda NTT Berhasil Mengamankan Enam Terduga Pelaku Premanisme di Kota Maumere

Operasi Penertiban Premanisme, Polres Sikka-Polda NTT Berhasil Mengamankan Enam Terduga Pelaku Premanisme  di Kota Maumere

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor (Polres) Sikka, Polda NTT berhasil mengamankan enam terduga pelaku aksi premanisme dan pungutan liar (Pungli) yang meresahkan masyarakat di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Keenam pelaku ini diamankan saat operasi penertiban premanisme di Terminal Madawat dan di Pasar Alok, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Senin malam (14/6/2021).

Kapolres Sikka AKBP Sajimin,S.I.K.,M.H melalui Kasat Reskrim Polres Sikka Iptu Wahyu Agha Ari Septyan, S.I.K. saat dikonfimasi, Selasa (15/6) menyampaikan bahwa, Operasi penertiban aksi premanisme ini merupakan buntut dari instruksi Kapolri Jenderal Polisi listiyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda maupun Polres jajaran.

“Dari Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo telah menginstruksikan seluruh Polda maupun Polres dan jajarannya untuk memberantas setiap aksi premanisme yang meresahkan masyarakat”, ujar Iptu Wahyu Agha Ari Septyan, S.I.K.

Dijelaskan bahwa, keenam pelaku yang diamankan ini sangat meresahkan masyarakat lantaran sering mabuk-mabukan dan menggangu kamtibmas serta melakukan aksi pemelakan terhadap masyarakat.

Dikatakannya, saat ini Para pelaku diamankan ke Mapolres untuk selanjutnya diberikan pembinaan.

Kedepannya operasi berantas premanisme ini akan terus dilakukan. Tidak hanya memberantas preman, kita juga akan mengamankan segala aksi yang mengganggu kegiatan masyarakat seperti judi, balap liar hingga kegiatan minum minuman keras”, pungkasnya.