16 Orang Peserta Seleksi Penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan T.A. 2021 Panda Polda NTT Ikut Tes Rikkes Tahap II

16 Orang Peserta Seleksi Penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan T.A. 2021 Panda Polda NTT Ikut Tes Rikkes Tahap II

Tribratanewsntt.com,- 16 orang peserta Seleksi Penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan T.A. 2021 Panda Polda NTT, Rabu (1/9/2021).

Ke 16 orang peserta seleksi ini melaksanakan tes kesehatan Tahap II di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTT sejak pukul 07.00 Wita oleh Pantia dari Biddokes Polda NTT.

Adapun pemeriksaan Kesehatan tahap II meliputi pemeriksaan urine untuk mendeteksi penyakit ginjal dan kencing manis. Selanjutnya dikaukan pemeriksaan darah agar dapat diketahui normal tidaknya asam urat kolesterol gula darah HB lemak darah Tri gliserol dan lain-lain. 

Pemeriksaan rontgen akan diketahui ada tidaknya kelainan atau penyakit paru-paru jantung dan organ sekitarnya. Selain itu peserta juga menjalani pemeriksaan dengan EKG atau elektrokardiogram atau rekam jantung untuk melihat kondisi jantung dalam keadaan baik atau tidak baik.

Pemeriksaan yang terakhir para peserta melakukan tes kejiwaan Pemeriksaan medis kejiwaan bertujuan untuk mendeteksi adanya gangguan mental dan perilaku pada seseorang. Ini dilakukan karena tidak semua gangguan kejiwaan dapat dideteksi dengan mudah. Bahkan, terkadang seseorang yang mengalami masalah kejiwaan tidak menampakkan gejala sama sekali atau sulit dibedakan dari perilaku orang normal. Salah satu ciri yang menandakan seseorang menderita penyakit kejiwaan adalah gejala psikis yang terjadi terus-menerus. 

Selanjutnya para peserta seleksi akan mendengarkan hasil kelulusan tes kesehatan tahap II ini di RSB Titus Uly Kupang pada hari Kamis tanggal 2 September 2021.