Pastikan Aman dan Steril, Kapolda NTT Tinjau Langsung Lokasi Kunker RI 1 di Kabupaten Ngada

Pastikan Aman dan Steril, Kapolda NTT Tinjau Langsung Lokasi Kunker RI 1 di Kabupaten Ngada

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., melakukan peninjauan langsung lokasi pasar Baru Bobou, Bajawa dan Kampus Bambu PT. Indo Bambu Lestari, di Desa Ratogesa, Kecamatan Golewa, yang ada di wilayah Kabupaten Ngada, Senin (30/5/2022).

Kedatangan orang nomor satu di Polda NTT ke Pasar baru bobou dan Kampus Bambu Turetogo untuk melakukan peninjauan lokasi persiapan kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di wilayah tersebut.

Dalam kunjungannya, Kapolda tampak berinteraksi dengan beberapa pedagang pasar Baru Bobou dan juga di Kampus Bambu Turetogo.

Kapolda NTT menyatakan bahwa, pengecekan dilakukan untuk menjamin keamanan orang nomor satu di Indonesia saat berkunjung ke NTT khususnya di Kabupaten Ngada

Ia menjelaskan peninjauan dua lokasi ini yang di prediksi akan dikunjungi oleh Presiden, maka itu harus disterilkan dari gangguan kamtibmas.

"Kita harus memastikan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden berjalan aman, lancar dan tertib mulai awal sampai kembalinya presiden bersama rombongan” jelas Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Selesai melakukan monitoring dan survei Kapolda NTT bersama rombongan bertolak menuju kabupaten Ende, untuk mengecek kesiapan Polres Ende dalam kunjungan Presiden RI di wilayah Kabupaten Ende.

Pada kunjungan ini, Kapolda NTT didampingi oleh Direktur Samapta Kombes Pol. Sudarmin, S.I.K., M.H., Wadirpamobvit AKBP Satrya Perdana P. T. Binti, S.I.K., dan Kapolres Ngada AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K, bersama para Perwira Polres Ngada.

Diketahui, Presiden RI akan melakukan rangkaian kunjungan kerja ke wilayah NTT yakni di Kabupaten Ende dan Kabupaten Ngada pada tanggal 1 Juni 2022 mendatang.