1.667 Vial Vaksin Pfiser Tiba di Kupang, Personel Gabungan Polda NTT Kawal Secara Ketat

1.667 Vial Vaksin Pfiser Tiba di Kupang, Personel Gabungan Polda NTT Kawal Secara Ketat

Tribratanewsntt.com - Personel Polda NTT melakukan pengamanan dan pengawalan kedatangan Vaksin Covid 19, Senin (13/3/2023) pagi.

Kedatangan vaksin ini merupakan distribusi dari Pemerintah Pusat untuk Wilayah Provinsi NTT yang ke 148 kalinya.

Sebanyak 19 orang personel gabungan dari Lantas, Intelkam, Brimob dan Humas Polda NTT yang terlibat dalam pengamanan tersebut.

Kegiatan pengamanan dan pengawalan vaksin dipimpin oleh Kanit 2 Subden 3 KBR Ipda Yustinus Kolo.

"Hari ini kami kawal ketat vaksin yang diberikan pemerintah pusat untuk wilayah NTT"ujar Ipda Yustinus Kolo.

Sekitar pukul 06.07 Wita, Pesawat Batik Air No.Flight : ID- 6540, yang mengangkut vaksin tiba di Bandar Udara El Tari Kupang.

Setelah dilakukan penyemprotan terhadap vaksin dan mobil yang mengangkutnya, selanjutnya Vaksin Covid-19 bergeser dari Kargo Bandar Udara Eltari Kupang menuju Ke Gudang Farmasi Jalan Pulau Indah Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima.

Penyerahan dari TSA Kargo Perwakilan Eltari Kupang kepada Staf gudang Dinkesdukcapil Provinsi NTT Roberto Tas'au dengan vaksin yang diterima yakni 1 Koli / 1.667 vial vaksin Pfiser No. Batch : FY7381, ED : Mei 2023. Dan Pelarut Vaksin Pfizer 1.667 Vial..

"Vaksin tersebut digunakan sebagai percepatan pelayanan vaksinasi Booster di Wilayah Provinsi NTT"pungkas Ipda Yustinus.

Setelah dilakukan pengecekan oleh Pegawai Dinkesdukcapil Provinsi NTT, dokumen dan fisik Vaksin Covid-19 dalam keadaan baik, selanjutnya Vaksin Pfiser disimpan di penyimpanan TCW AW 3.000, dengan suhu-20°C.