Kapolda NTT Pimpin Sertijab Dua Pejabat Utama Lingkup Polda NTT

Kapolda NTT Pimpin Sertijab Dua Pejabat Utama Lingkup Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs.Raja Erisman pimpin serah terima jabatan (sertijab) dua pejabat utama dilingkup Polda NTT, yang digelar di Loby Mapolda NTT, Senin (22/4/2019) pagi

Dua pejabat Polda NTT resmi menyerahkan jabatannya kepada pejabat baru, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/830/III/KEP/2019 dan ST/831/III/KEP/2019, tanggal 14 Maret 2019 lalu, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Pejabat yang diserahterimakan yaitu, Dirpamobvit Polda NTT dari pejabat lama Kombes Pol Wawan Setiawan, SST. MK dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri, digantikan AKBP Grendie Teguh Pidegso, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirlantas Polda Sulsel.

Dan Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Harvin Raslin dimutasikan sebagai Analis Puslitbang Polri digantikan oleh Kombes Pol Trio Santoso, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Watpers SSDM Polri.

Dalam sambutannya Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman menyampaikan bahwa, momentum serah terima jabatan ini hendaknya bisa diabadikan sebagai sarana untuk lebih meningkatkan kemampuan sesuai dengan jabatan dan beban tugas yang diemban oleh para pejabat.

"Karena proses mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan oleh organisasi Polri untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan tugas pokoknya, yang mana dengan adanya mutasi jabatan maka diharapkan kepada para pejabat untuk konsisten terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan", ujar Irjen Pol Raja Erizman..

"Sehingga dapat berjalan secara efektif, efisien, tepat sasaran dan dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dan memenuhi tuntutan serta harapan masyarakat dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum", tambahnya.

Kepada pejabat yang hari ini diserahterimakan, Kapolda NTT mengucapkan selamat dan sukses atas kepercayaan pimpinan dalam memegang jabatan.

"Saya mengharapkan agar secepatnya menyesuaikan diri dengan karakteristik lingkungan kerja masing-masing sehingga dalam melaksanakan tugas dapat menuai keberhasilan yang pada akhirnya juga akan meningkatkan kinerja institusi Polri sesuai dengan semangat promoter", pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs.Johni Asadoma, M.Hum, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs.Tavip Yulianto S.H., M.Si dan Pejabat Utama Polda NTT serta Pengurus Bhayangkari Daerah NTT. (Rf)