51 Orang Casis Tes Ulang Kesehatan Jiwa (MMPI)

51 Orang Casis Tes Ulang Kesehatan Jiwa (MMPI)

Tribratanewsntt.com, - 51 orang calon siswa bintara Polisi Tugas Umum (PTU), Polisi wanita (Polwan) dan tamtama termasuk bintara kompetensi khusus (Bakomsus) harus mengikuti her atau ujian ulang untuk MMPI/kesehatan jiwa (Keswa).

Ujian ulang Keswa diikuti puluhan casis di aula SPN Polda NTT, Kamis (23/5) pagi. Sementara casis lain menunggu rekan mereka diluar ruang ujian.

51 peserta ujian ulang Keswa masing-masing 14 orang Polwan dan 33 orang bintara serta empat orang tamtama.

Pada hari yang sama, sebagian casis tamtama juga mengikuti pemeriksaan kesehatan laboratorium oleh Klinik PT Mitra Husada.

Dr Shinta Widari, selaku ahli kesehatan jiwa yang juga menilai hasil Keswa casis pada kesempatan tersebut mengemukakan kalau 51 orang peserta ujian harus mengikuti her atau ujian ulang Keswa karena hasil ujian sebelumnya tidak valid.

"(Hasil ujian Keswa) Tidak valid karena tingkat kebohongan casis tinggi. Untuk itu tolong diisi (lembaran jawaban) nya sesuai kenyataan," ujar spesialis kesehatan jiwa dari RSU Prof Dr WZ Yohanes Kupang ini.

Ia mengingatkan agar para casis yang mengulang ujian Keswa harus konsentrasi penuh dan teliti serta jangan menjawab yang tidak sesuai kenyataan diri. (*N)