6.240 vial Vaksin Covid 19 Jenis Sinovac Tiba di Kupang Diperuntukan Masyarakat NTT

6.240 vial Vaksin Covid 19 Jenis  Sinovac Tiba di Kupang Diperuntukan Masyarakat NTT

Tribratanewsntt.com,- 6.240 vial Vaksin Covid 19 tiba di Kupang hari ini, Senin (9/8/2021) sekitar pukul 06.50 wita, menggunakan pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6540. Vaksin Covid 19 jenis Sinovac ini diperuntukan bagi alokasi masyarakat di Provinsi NTT.

Terpisah, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K, M.H. mengatakan bahwa pihaknya kawal ketat mulai dari Strelisasi, pengecekan jumlah vaksin dan pengawalan VVIP.

“Vaksin tersebut dikawal ketat oleh Personel kami mulai dari kedatangan dilakukan strerilisasi, lalu dicek jumlahnya dan selanjutnya dilakukan pengawalan VVIP dari bandara Eltari hingga menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT”jelas Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K, M.H.

Jajaran Polda NTT melakukan pengamanan dan pengawalan VVIP yang dipimpin oleh Pamin 3 Sie STNK Ditlantas Polda NTT yang melibatkan 18 orang personel gabungan terdiri dari 10 orang personel Brimob, enam orang personel Lantas, satu orang Humas dan dua orang personel Intelkam. Selain dari Polri trut serta dalam penjemputan vaksin terse but staf gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT.

Personel KBR Brimob melakukan sterilisasi Mobil Truk Box PT. Bio Farma, No.Pol : D 8095 FQ yang akan memuat vaksin dan dilakukan proses penyemprotan disinfektan terhadap kemasan vaksin sebanyak 4 koli vaksin (6.240 vial Sinovac) yang dilanjutkan dengan proses pengangkutan kemasan Vaksin ke dalam Mobil Boxs yang telah tersedia.

Selanjutnya tim pengawalan Vaksin Covid-19 menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT yang berada di jalan Pulau Indah Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Iringan Pengawalan tiba di Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT yang diterima oleh Staf Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT Roberto Julianto kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara serah terima dari pihak ketiga PT. Biofarma kepada Dinkesdukcapil Prov. NTT dan proses penurunan Vaksin Covid-19 dari atas Mobil Boxs yang akan disimpan di dalam  Cool Room dengan suhu 2°C - 8°C.

Untuk diketahui rincian vaksin Covid-19 yang diterima pada penjemputan tahap XXXVI adalah untuk Dinkes Faskes 2.200 vial dan 1.180 vial. Untuk TNI sebanyak 1.180 vial, Polri sebanyak 1.180 vial. Untuk Kabupaten Sumba Barat Daya sebanyak 200 vial dan Kabupaten Sabu Raijua sebanyak 100 vial serta Muhamadiyah Maumere sebanyak 200 vial.