75 Personel Polres Sumba Barat Laksanakan Latihan Beladiri Jelang Ujian Kenaikan Pangkat

75 Personel Polres Sumba Barat Laksanakan Latihan Beladiri Jelang Ujian Kenaikan Pangkat

Tribratanewsntt.com - Sebagai seorang anggota Polri, kenaikan pangkat setingkat merupakan hak setiap personil. Namun dalam lingkungan Polri, kenaikan pangkat setingkat tidak didapatkan secara gampang melainkan harus dinyatakan lulus dalam berbagai ujian.
Salah satunya yakni harus mengikuti ujian Beladiri dan dinyatakan lulus agar bisa mengikuti kenaikan pangkat setingkat.

Untuk kenaikan pangkat periode 1 Januari 2021, saat ini Polres Sumba Barat telah melaksanakan latihan beladiri dalam menghadapi ujian beladiri kenaikan pangkat setingkat. Bripka Charles Laki Mbeli merupakan Instruktur yang saat ini sedang melatih beladiri bagi 75 orang personil Polres Sumba Barat yang akan menghadapi Ujian beladiri kenaikan pangkat setingkat. Bripka Charles merupakan instruktur Beladiri yang sudah mengikuti pelatihan khusus di Polda Nusa Tenggara Timur. 

Dalam waktu yang akan dijadwalkan, Tim dari Polda Nusa Tenggara Timur akan atang di Polres Sumba Barat untuk melaksanakan ujian kenaikan pangkat tersebut. Setelah melaksanakan ujian beladiri, Tim Polda NTT akan mengirim nama yang dinyatakan lulus dalam ujian tersebut untuk mengikuti kenaikan pangkat setingkat pada bulan Januari 2021. 
75 personil yang akan melaksanakan kenaikan pangkat tersebut terdiri dari Perwira maupun Bintara. 

Latihan Beladiri yang dilaksanakan di Lapangan apel Polres Sumba Barat dilaksanakan setiap hari demi memperdalam ketangkasan dan kemampuan personil dalan melaksanakan tugas baik dalam pelaksanaan ujian jelang kenaikan pangkat.