Aksi Heroik, Personel Ditpolairud Polda NTT Bantu Persalinan Seorang Ibu di Atas Kapal Patroli Polisi

Aksi Heroik, Personel Ditpolairud Polda NTT Bantu Persalinan Seorang Ibu di Atas Kapal Patroli Polisi

Tribatatanewsntt.com - Anggota Ditpolairud Polda NTT menolong seorang ibu melahirkan di atas Kapal Polisi Pulau Raijua XXII-3005, Selasa (28/6/2022) pagi.

Kabidhumas Polda NTT AKBP Ariasandy, S.I.K., saat dikonfirmasi di Mapolda NTT, membenarkan perihal tersebut.

Kabidhumas Polda NTT menjelaskan bahwa aksi heroik tersebut dilakukan saat personel Ditpolairud mendapat informasi dari Bidan Pulau Messah bahwa ada salah seorang ibu hamil yang membutuhkan pertolongan cepat (emergency) untuk di rujuk ke Puskesmas Labuan Bajo karena mau melahirkan. Dimana Pulau Messah tidak terdapat fasilitas yang memadai dalam persalinan.

"Mendapatkan informasi tersebut empat personel Ditpolairud Polda NTT dan satu Personel Pamobvit Polres Manggarai Barat dipimpin oleh Bripka Willfridus Kein bergegas menuju pulau Messah dan langsung mengevakuasi pasien tersebut bersama dua orang bidan untuk dibawa ke Puskesmas Labuan Bajo", jelas Kabidhumas Polda NTT.

Diungkapkannya, bahwa dalam perjalanan menuju Labuan Bajo sekitar pukul 10.46 Wita, pasien tersebut menunjukkan tanda-tanda ingin melahirkan. Dengan sigap personel Polri bersama Tim bidan membantu melahirkan di atas Kapal Patroli Polisi.

"Dalam kejadian tersebut proses persalinan pun berjalan dengan baik dan bayi perempuan lahir dalam keadaan sehat. Kelahirannya pun disambut oleh personel Ditpolairud Polda NTT", ungkapnya.

"Polri bukan saja berfungsi sebagai penegak hukum namun juga merupakan pelayan masyarakat sehingga tugas - tugas kemanusiaan seperti itu wajib pula dilaksanakan", pungkasnya.

Sang ibu hamil yang diketahui bernama ibu Gia Ginatri, (32) warga Pulau Mesah, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Komodo ini merasa bersyukur karena telah dibantu oleh Personel Polri dalam proses persalinannya. Peristiwa ini sempat menjadi perhatian warga, mereka pun sempat mengabadikan moment tersebut menggunakan Smartphone baik berupa foto maupun Video.