Pimpin Apel Pagi, Kapolda NTT: Tetap Bersyukur Atas Apa yang Diberikan Negara Kepada Kita

Pimpin Apel Pagi, Kapolda NTT: Tetap Bersyukur Atas Apa yang Diberikan Negara Kepada Kita

Tribratanewsntt.com,- Pimpin apel pagi, Senin (17/5/2021), Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Lotharia Latif, S.H., M. Hum. mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 H.

‘Ini merupakan hari pertama bagi kita memasuki tugas kedinasan setelah hampir 1 bulan bagi umat muslim menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Pada kesempatan apel pagi ini saya secara pribadi menyampaikan mohon maaf lahir dan batin selama mungkin kita bergaul ada tutur kata  lisan maupun perbuatan yang sekiranya mungkin mengganggu atau melukai hati dari para anggota sekalian. Demikian juga saya memaafkan apapun yang saudara lakukan kepada saya selaku pribadi tentunya di dalam kehidupan sehari-hari kita”ucap Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M. Hum.

Kapolda NTT juga menyampaikan selamat hari raya Kenaikan Isa Almasih kepada umat Nasrani. " Pada tanggal 13 Mei 2021 ini ada dua perayaan besar yaitu Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih  untuk itu saya juga menyampaikan ucapan selamat merayakan hari raya Kenaikan Isa Almasih bagi saudara-saudara saya yang beragama kristen"tambahnya

Ada beberapa hal yang diingatkan Kapolda NTT bahwa ada banyak kegiatan rutin kedinasan yang menjadi perhatian bersama.

“Kita telah melaksanakan program kerja yang telah disetujui oleh Mabes Polri dalam penyerapan anggaran saya meminta masing-masing kasatker melakukan pengawasan pengendalian terhadap penyerapan anggaran dan terhadap kegiatan operasional anggota’’lanjut Kapolda NTT.

Untuk diketahui bahwa seluruh Polda diperintahkan untuk melaksanakan kegiatan program prioritas Kapolri, yang telah berakhir pada tanggal 8 Mei 2021.

‘’Kegiatan telah dilaksanakan 100%, ini merupakan kerjasama dan kebersamaan serta kerja keras para anggota sekalian. Kedepan program 100 hari ini akan terus dilakukan, setiap anggota wajib memahami’’imbuhnya.

Masalah covid 19, Kapolda NTT menyampaikan bahwa sampai sejauh ini wilayah NTT masuk dalam PPKM Mikro, berdasarkan instruksi Mendagri nomor 9 tahun 2021.

"Artinya penerapan protokol kesehatan baik itu di rumah, di lingkungan masyarakat maupun perkantoran harus terus dilakukan. Tetap lakukan 3 M, dari fungsi dokkes dan Binmas tetap laksanakan 3 T. Mudah-mudahan dengan kesungguhan kita NTT bisa bebas dari PPKM Mikro"jelasnya.

Kapolda NTT juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggotanya yang telah bekerja dengan penuh dedikasi penuh, kedisiplinan  integritas dan loualitas tanpa batas memgorbankan semua waktu maupun kegiatan untuk melaksanakan tugas sesuai yang diembankan.

‘’Kita akan menghadapi satu even lagi, yaitu Pemungutan Suara Ulang (PSU) di wilayah Kabupaten Sabu Raijua, ini harus kita kawal dengan sungguh-sungguh sehingga dapat berjalan dengan baik, aman dan tertib’’tegasnya.

‘’Tetap jaga kesehatan, mari kita bersyukur dan saya selalu menyampaikan bahwa kebahagiaan itu adalah relatif, jangan selalu memandang orang lain tetapi lihatlah ke bawah masih banyak orang-orang yang lebih susah daripada kita. Dengan besyukur kita pasti akan selalu menghargai apa yang telah diberikan oleh negara kepada kita’’pungkas Kapolda NTT.