Aksi Heroik, Personil Ditpolairud Polda NTT Gunakan Kapal Patroli Bantu Evakuasi Ibu yang Akan Melahirkan

Aksi Heroik, Personil Ditpolairud Polda NTT Gunakan Kapal Patroli Bantu Evakuasi Ibu yang Akan Melahirkan

Tribatatanewsntt.com - Aksi heroik yang dilakukan oleh personil Ditpolairud Polda NTT dengan membantu mengevakuasi ibu hamil yang akan melahirkan dengan menggunakan kapal patroli PALUE-3006 dan KP.P.NDANA-3004 Marnit Labuan Bajo, Rabu (15/9/2021)

Hal ini diungkapkan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H., saat di konfirmasi di Mapolda NTT.

Kabidhumas Polda NTT menjelaskan bahwa aksi heroik tersebut dilakukan saat personil Ditpolairud mendapat informasi dari Bidan Pulau Messah bahwa ada salah seorang ibu hamil yang membutuhkan pertolongan cepat (emergency) untuk di rujuk ke Puskesmas Labuan Bajo karena mau melahirkan. Dimana Pulau Messah tidak terdapat fasilitas yang memadai dalam persalinan.

"Mendapatkan informasi tersebut 6 personil Ditpolairud Polda NTT dipimpin oleh Bripka Yeskial Adi Lifu bergegas menuju pulau Messah dan langsung mengevakuasi pasien tersebut bersama dua orang bidan untuk dibawa ke Puskesmas Labuan Bajo", jelas Kabidhumas Polda NTT.

Setiba di pelabuhan Pelni Labuan Bajo, pasien ibu hamil tersebut langsung dibawah dengan ambulance menuju Puskesmas Labuan Bajo dengan tetap dikawal oleh anggota Ditpolairud Polda NTT.

Setelah di puskesmas Labuan Bajo, pasien langsung di bawah ke ruang bersalin dan selanjutnya ditangani oleh petugas medis dari Puskesmas. Dalam kejadian tersebut proses persalinan pun berjalan dengan baik dan bayi perempuan lahir dalam keadaan sehat. Kelahirannya pun disambut oleh personil Ditpolairud Polda NTT.

"Polri bukan saja berfungsi sebagai penegak hukum namun juga merupakan pelayan masyarakat sehingga tugas - tugas kemanusiaan seperti itu wajib pula dilaksanakan", tandasnya.

Sang ibu hamil yang diketahui bernama ibu Nurhayah (29) warga Pulau Mesah, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Komodo ini merasa bersyukur karena telah dibantu oleh Personil Polri dalam proses persalinannya. Peristiwa ini sempat menjadi perhatian warga, mereka pun sempat mengabadikan moment tersebut menggunakan Smartphone baik berupa foto maupun Video.