Aksi Kemanusiaan Personel Ditpolairud Polda NTT Dalam Menyambut HUT ke-71 Polairud Tahun 2021

Aksi Kemanusiaan Personel Ditpolairud Polda NTT Dalam Menyambut  HUT ke-71 Polairud Tahun 2021

Tribratanewsntt.com - Personel Ditpolairud Polda NTT menggelar kegiatan bakti sosial berupa Donor Darah, Selasa (16/11/2021). Kegiatan donor darah tersebut dipimpin Dirpolairud Polda NTT Kombes Pol. Nyoman Budiarja, S.I.K., M.Si., bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) NTT.

Tampak hadir dan juga ikut berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan ini Karorena Polda NTT Karorena Polda NTT Kombes Pol. R. D. Junaedi Supri Hartono., dan ada juga dari Lantamal VII Kupang, Poltek Perikanan Kupang serta Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kupang yang ikut mendonorkan darahnya.

Aksi kemanusiaan dengan melakukan Donor Darah ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7I Polairud yang jatuh pada tanggal 01 Desember 2021 mendatang.

Kegiatan HUT Polairud ke-71 yang mengangkat tema "Polri Yang Presisi, Airud Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tumbuh Menjadi Indonesia Tangguh".

Hingga akhir pelaksanaan donor darah tersebut ada puluhan kantong darah yang berhasil disumbangkan untuk kepentingan kemanusiaan.

"Ada 39 kantong darah dari anggota Ditpolairud Polda NTT, Satu dari bapak Karorena, delapan kantong darah dari anggota TNI Angkatan Laut, tujuh kantong dari Poltek Perikanan Kupang dan dua kantong darah dari KSOP Kupang dengan total 51 katong darah", ungkap ketua panitia AKP Efferhad R. Ludony mewakili Dirpolairud Polda NTT.

Dikatakannya, Puluhan kantong darah dari berbagai golongan ini langsung dibawa petugas PMI NTT ke kantor PMI untuk dimanfaatkan bagi kepentingan kemanusiaan. Donor darah ini digelar jajaran Ditpolairud Polda NTT dalam rangka HUT ke 71 Polairud Tahun 2021 Ditpolairud Polda NTT.

"Jadi jumlah pendonor ada 51 kantong terdiri dari golongan darah A berjumlah 12 Kantong, golongan darah B Berjumlah 17 katong, golongan darah O berjumlah 18 dan golongan darah AB berjumlah 4 Katong", katanya.

"Aksi donor darah ini merupakan aksi kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian anggota dan juga relawan terhadap sesama yang membutuhkan darah serta berpartisipasi dalam hal ketersediaan darah sehingga ada stok darah yang cukup", tambahnya.

Diharapkan dengan bantuan puluhan kantong darah tersebut bisa membantu PMI dalam mensuplai kebutuhan darah kepada warga yang membutuhkannya.

Diketahui ada 11 orang pendonor yang dibatalkan dikerenakan peserta donor darah ada yang hipertensi dan juga tekanan darah rendah dan lain sebagainya yang tidak memenuhi syarat.