Satgas PAM Obyek Penting Pemilu Jalin Sinergi dengan Patroli Dialogis ke KPU dan Bawaslu Provinsi NTT

Satgas PAM Obyek Penting Pemilu Jalin Sinergi dengan Patroli Dialogis ke KPU dan Bawaslu Provinsi NTT

Tribratanewsntt.com - Hari ini, Jumat, 24 November 2023, Personel Satgas Pengamanan Obyek Penting Pemilu (PAM Obyek Penting Pemilu) melaksanakan patroli dialogis guna memantau dan menjaga kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.30 hingga 13.00 Wita ini dipimpin oleh Kanit 3 Turjawali Ditsamapta Polda NTT, Ipda R. Allen Farchi, yang juga menjabat sebagai Kasubagsatgas PAM Obyek Penting Pemilu, bersama empat anggota lainnya.

Fokus utama patroli ini adalah membangun hubungan positif antara aparat kepolisian dan penyelenggara pemilu. Sasaran utama meliputi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Setiap kunjungan dilakukan untuk memastikan situasi aman dan kondusif di lokasi tersebut.

Ipda R. Allen Farchi menjelaskan bahwa patroli dialogis merupakan bagian dari upaya menyeluruh untuk memantau dan menjaga keamanan serta kelancaran pelaksanaan Pemilu.

Dalam rangka menjalin sinergi positif antara aparat kepolisian dan lembaga terkait, langkah ini diharapkan dapat memperkuat kepercayaan masyarakat dan memberikan kontribusi penting dalam suksesnya Pemilu 2024.