Patroli Humanis di Pelabuhan Bolok, Ditsamapta Polda NTT Kerahkan Unit K9

Patroli Humanis di Pelabuhan Bolok, Ditsamapta Polda NTT Kerahkan Unit K9
Patroli Humanis di Pelabuhan Bolok, Ditsamapta Polda NTT Kerahkan Unit K9

Tribratanewsntt.com,- Unit Polsatwa Ditsamapta Polda NTT melaksanakan kegiatan patroli dengan melibatkan empat personel K9 dan juga enam orang personel bintara remaja, dua ekor K9, Selasa (14/9/2021).

Kegiatan patroli ini yang dipimpin oleh Aipda Vinsen Loye ini mengambil rute dari Mako Polda NTT menuju daerah pelabuhan Bolok Kupang.

Saat melakukan patroli personel patroli memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Dipelabuhan Bolok Kupang personel partroli bersama unit K9 memberikan imabauan agar tetap tata prokes 5 M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Menugurang Mobiltas.

“Meskipun saat ini wilayah Kota Kupang sudah tidak PPKM Level IV lagi (Level III), kita wajib mentaati prokol kesehatan 5 M agar dapat meminimalisir bahkan memutus rantai penyebaran Covid 19. Mari sama-sama kita lawan Covid 19 dengan kesadaran masing-masing untuk selalu mengingatkan bahwa Covid 19 masih ada dan wajib kita perangi bersama agar wilayah kita bisa bebas dari Pandemi saat”ujarnya.

Untuk diketahui pelaksanaan patroli kali ini sengaja diterjunkan unit K9 di pelabuhan Bolok, ini dalam rangka meniadakan niat dan kesempatan seseorang untuk berbuat kejahatan dimana beberapa ekor anjing yang tergabung dalam K9 ini memiliki penciuman yang tajam dalam melacak dan menemukan pelaku kriminal.