Aksi Si Coklat Berlengan Kuning di Desa Binaan

Aksi Si Coklat Berlengan Kuning di Desa Binaan

Tribratanewsntt.com - Menyambangi warga desa guna melakukan himbauan maupun sosialisasi terkait memberikan pemahaman kepada warga mengenai program dan kegiatan Polri akan terus menjadi agenda rutin si coklat berlengan kuning yakni Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Bhabinkamtibmas ) .

Bhabinkamtibmas merupakan kepanjangan tangan Polri yang bertugas pada desa-desa binaan, dimana melalui tangan dinginnya kenyamanan dan kesejahteraan warga desa diharapkan dapat terwujud dengan baik.

Seperti yang telah dilakukan Bripda Roberto K Tualaka, sang Bhabinkamtibmas Polsek Wewewa Timur siang hari ini Selasa (21/08/2018). Bertempat di rumah Bapak Eliaser Ngongo di Desa Dangga Manggo, Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya, sang Bripda mulai mengeluarkan amunisinya. Imbauan demi imbauan ia sampaikan kepada seluruh warga desa yang hadir dalam forum.

Imbauan untuk tertib dalam berlalu lintas dengan mengenakan kelengkapan atribut serta membawa surat-surat ia sampaikan kepada warga. Tak hanya itu, larangan untuk membawa senjata tajam di tempat umum dimana melanggar Undang-Undang Darurat No. 12 Tahun 1951 juga turut disampaikan.

Banyaknya tindak kejahatan yang terjadi dikarenakan pengaruh minuman keras, si coklat berlengan kuning ini benar-benar melarang keras warga untuk mengkonsumsi apalagi sampai menjual minuman keras.