Antisipasi Terjadinya Aksi Kejahatan, Anggota Polsek Alor Barat Daya Tingkatkan Patroli

Antisipasi Terjadinya Aksi Kejahatan, Anggota Polsek Alor Barat Daya Tingkatkan Patroli

Tribratanewsntt.com - Salah satu tugas poko Polri adalah Harkamtibmas oleh karena itu personel Polsek Alor Barat Daya terus tingkatkan patroli terutama pada objek vital, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas. Selasa malam (25/2/2020).

Kegiatan patroli yang dipimpin oleh Kapolsek Abad Ipda I Gusti Arya Putra bersama personil Polsek Abad melaksanakan patroli dengan mengendarai mobil patroli ranger Polsek Abad. Personil juga memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama pada lokasi sasaran patroli, sekaligus menyempatkan untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari ancaman aksi kejahatan. Hal tersebut di lakukan sebagai antisipasi terjadinya aksi kejahatan 3C (curas, curat dan curanmor).

Secara terpisah Kapolsek Abad mengatakan “bahwa patroli sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukum polsek Abad, sehingga dalam tugas sehari-hari, anggota Polri wajib melaksanakan Patroli secara berlanjut denan sasaran yang telah direncanakan sesuai SOP. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya niat dan kesempatan dari para pelaku kejahatan untuk melakukan aksi krimnalitas,”

“kegiatan patroli pada malam hari ini akan terus dilaksanakan secara berkesambungan untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan yang meresahkan serta memberi rasa aman kepada masyarakat. Selain kegiatan patroli  ini juga melakukan deteksi dini sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman,” ujar Kapolsek Abad