Amankan Festival Inerie, Polres Ngada Terjunkan Puluhan Personel Keamanan

Amankan Festival Inerie, Polres Ngada Terjunkan Puluhan Personel Keamanan

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor Ngada telah menyiagakan puluhan personel Kepolisian untuk mendukung pengamanan pelaksanaan Festival Inerie, di Lapangan Kartini, Bajawa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (8/7/2019) kemarin.

Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT Selasa (9/7/2019) pagi mengatakan, setiap anggota Polres yang diberikan tugas untuk membantu keamanan akan selalu siaga saat penyelenggaraan festival Inerie berlangsung, dan anggota harus selalu berada di lokasi selama kegiatan berjalan.

“Untuk penempatan petugas disebar pada lokasi tempat kegiatan festival Inerie sesuai dengan jadwal dari panitia penyelenggara dan Dinas pariwisata," ujar AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H.

Kapolres juga mengatakan bahwa Festival Inerie merupakan agenda program pariwisata sehingga harus disukseskan bersama oleh seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Ngada dan kepolisian.

Selama penyelenggaraan festival di Kabupaten Ngada agar tetap kondusif, dan lokasi festival Inerie yang menjadi pusat pengamanan anggota Polres Ngada, menurut Kapolres diantaranya tempat pembukaan dan tempat penutupan festival lapangan Kartini serta area parkiran kendaraan.

“Selama ajang festival berlangsung jajaran Polres Ngada sudah menempatkan anggota dari berbagai satuan untuk mendukung kelancaran festival Inerie 2019, baik saat pembukaan hingga acara penutupan festival tersebut", tutup Kapolres. (G)