Kapolres TTU Mengajak Semua Elemen Masyarakat Berperan Aktif Dalam Memberantas Perjudian

Kapolres TTU Mengajak Semua Elemen Masyarakat Berperan Aktif Dalam Memberantas Perjudian

Tribratanewsntt.com - Kapolres TTU AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto, SH.,S.I.K.,M.H mengatakan, maraknya praktik perjudian di Kabupaten Timor Tengah Utara tidak terlepas dari tipologi masyarakat. "Sehingga ini harus ditindak lanjuti secara komprehensif, bukan hanya dari aspek penegakan hukum saja,".

Kalau dilihat dari aspek penegakan hukum Polres TTU telah beberapa kali melakukan penindakan bahkan kepada anggota yang terbukti membekingi perjudian di kab. TTU. "Sehingga dalam hal penegakan hukum ya kita komit, selama dia terbukti, maka kita akan tindak lanjuti, dan ini sudah kita buktikan," ungkap Rishian.

Beliau menyatakan, peran serta dari masyarakat Kab.TTU dalam memberantas praktik perjudian sangat penting. Hal itu disebabkan kegiatan perjudian didominasi dimana masyrakat sedang berkabung.

"Jadi perjudian terjadi dimana ada warga yang sedang berkabung. Bahkan pratik perjudian masuk pada saat kegiatan adat," jelas Rishian.

Rishian berharap, masyarakat TTU jangan terpengaruh oleh pihak-pihak tertentu yang memperoleh keuntungan dari situasi tersebut dengan merusak nilai yang berada di tengah masyarakat.

Kapolres TTU juga menuturkan agar tokoh-tokoh masyarakat maupun tokoh adat harus berperan aktif dalam memberantas perjudian dengan memberikan peringatan kepada masyarakat agar tidak membuka perjudian pada saat kedukaan dan pesat adat.