Anggota Brimob Polda NTT Distribusi Air Siap Konsumsi kepada Warga Desa Batu Cermin Labuan Bajo

Anggota Brimob Polda NTT Distribusi Air Siap Konsumsi kepada Warga Desa Batu Cermin Labuan Bajo
Foto bersama warga saat pendistribusian air siap konsumsi di Desa Batu Cermin, Sabtu (10/9)

Tribratanewsntt.com - Anggota Satuan Brimob Polda NTT dari Kompi 4 Batalyon B Pelopor Manggarai Barat beri bantuan sosial berupa pendistribusian air siap konsumsi kepada warga Desa Baru Cermin, Kecamatan Komodo, Sabtu (10/9/2022).

Pendistribusian air siap konsumsi menggunakan mobil Watergen ini bagi warga ini dipimpin oleh Danki 4 Batalyon B Pelopor Manggarai Barat Iptu Charles M. Bere, S.H.

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap warga masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih dan merupakan perintah Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H melalui Dansat Brimob Polda NTT Kombes Pol. Ferry Raimond Ukoli, S.I.K.​​​​​​

Iptu Charles M. Bere, S.H menyampaikan bahwa, sebelum dilakukan pendistribusian air kepada warga, terlebih dilakukan uji PH air dengan tingkat PH air diangka 0,7.

"Pengisian Air bersih Kepada warga Desa Batu Cermin setelah melalui uji PH Air dengan tingkat PH air diangka 0,7 yang artinya bahwa air siap dikonsumsi dan bebas dari bakteri yang dilakukan oleh operator Mobil Watergen", ujar Danky 4 Batalyon B Pelopor Manggarai Barat.

"Selanjutnya Air sebagai sampel diminum oleh personil dan selanjutnya memberikan air sebagai sampel tadi kepada Kepala Desa Batu Cermin untuk di coba, kemudian air siap didistribusikan kepada warga", tambahnya.

Aksi yang dilakukan oleh Personel Kompi 4 Batalyon B Pelopor Manggarai Barat Ini pun mendapat tanggapan yang sangat positif dari warga masyarakat dan Tokoh Masyarakat setempat.