Polres Manggarai Amankan Perayaan Syukur Tahbisan Uskup Mgr.Siprianus.

Polres Manggarai Amankan Perayaan Syukur Tahbisan Uskup Mgr.Siprianus.

Dalam rangka perayaan syukur tahbisan Uskup Mgr. Siprianus Hormat dan pesta perak 25 tahun imamat (1995 - 08 Oktober 2020) Kepolisian Resort Manggarai lakukan pengamanan di Pastoran Beamese, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, (08/10) pagi.

Kendaraan yang digunakan untuk kepentingan pengamanan di Beamese berupa d-max, truck box dalmas, dan motor raimas.

Pengamanan tersebut, dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Manggarai AKP Burhanuddin, bersama Kasat Sabhara AKP Gabriel Taek, Kasat Intel, Kbo Sabhara, 13 personel anggota Sabhara, gabungan intel, Reskrim, lantas, propam, Polsek cibal, dan bhabinkamtibmas.

Diawali dengan apel pagi, dan penempatan anggota di strong point yang sudah ditentukan oleh Kasat Sabhara Polres Manggarai, dilanjutkan dengan tes termogan oleh tim medis kepada anggota yang melakukan pengamanan.

Dimana rombongan tiba pada pukul 09.00 wita, rombongan Gubernur NTT Bapak Viktor Bungtilu Lasikodat tiba di tempat Misa Syukur turut hadir DirPolair Polda NTT KOMBES POL Andreas Heri Susi Darto,S.I.K, Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H, S.I.K Kasdim 1612 Manggarai, Pjs Bupati Manggarai SONY LIBI, Bupati Manggarai Timur, Bupati Mabar diterima secara adat Manggarai "Tuak Curu" dan dilanjutkan dengan Acara adat "Kapu"di Pendopo Pastoran Paroki Bea Mese Ri'i Kec.Cibal Kab.Manggarai.

Dalam pengamanan perayaan syukuran tahbisan tersebut, petugas melakukan Pengamanan di strong point yang sudahh di plot yg dianggap rawan, berkomunikasi dialogis dengan  Panitia, Pastor Paroki Ri'i dan masyarakat yang berkerumun, Serta  menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menghimbau kepada  masyarakat yang mengikuti Misa Syukur agar  dalam pemberlakuan Adaptasi kebiasaan baru selalu menggunakan masker dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus corona atau covid 19 dan jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu hoax.

Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H, SIK melalui Kabag Ops AKP Burhanudin mengatakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada saat melaksanakan perayaan syukuran tahbisan seperti menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan, serta menjaga jarak kursi bisa mencegah penyebaran covid-19.

"Kami akan menghimbau panitia, bahwa siapa saja yang mengikuti acara perayaan syukuran tahbisan uskup Mgr. Siprianus Hormat harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada sehingga kita bisa mencegah penyebaran covid-19 serta memastikan keamanan pada saat berlangsungnya perayaan syukuran tahbisan ini." Pungkas Kabag Ops.