Anggota Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Polda NTT

Anggota Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., menerima Kunjungan Silaturahmi dari Anggota Komisi III DPR RI Bapak N. M. Dippo Nusantara Pua Upa, S.H., M.Kn., di ruang kerja Kapolda NTT di Mapolda NTT, Senin (26/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Kapolda NTT mengucapkan selamat datang kepada Anggota Komisi III DPR RI dan menjelaskan tentang situasi dan dinamika kamtibmas di Provinsi NTT pasca bencana alam yang terjadi akibat Siklon seroja.

"Polda NTT bersama jajaran sudah melakukan langkah - langkah dalam penanganan bencana, serta melakukan pendistribusian bantuan kepada pada korban bencana alam", jelas Kapolda NTT.

Kapolda juga menyampaikan saat ini pemenuhan Personil di Polda NTT baru 40 persen dari DSP, untuk itu perlu dilakukan langka strategis dalam penerimaan calon siswa Polri dengan memperbanyak kuota daerah.

Orang Nomor satu Polda NTT juga mengatakan perlu adanya perhatian khusus dalam pengadaan sarpras Kapal mengingat Provinsi NTT adalah daerah Kepulauan serta penambahan mobil dapur lapangan di untuk Polres jajaran.

"Selain itu, perlu adanya perhatian dan pengawasan khusus kepada Labuan Bajo", katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR RI menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kinerja Polda NTT bersama jajaran atas pelaksanaan tugas dilapangan lebih khususnya dalam memelihara kamtibmas serta penanganan terhadap bencana alam pasca terjadi badai Siklon seroja.

Ia juga menjelaskan bahwa kunjungannya di NTT untuk melaksanakan Reses guna menjadi bahan pertimbangan dalam sidang paripurna di DPR RI.