Anggota Polres TTU Kerja Bhakti di Gereja Sasi, Pater Jose : Ini Dukungan Luar Biasa

Anggota Polres TTU Kerja Bhakti di Gereja Sasi, Pater Jose : Ini Dukungan Luar Biasa

Anggota Satuan Polres TTU melaksanakan kegiatan kerja bhakti di Gereja St. Antonius Padua Sasi, Jumat (28/10/2022). 

Aksi nyata ini sebagai bentuk dukungan Polri khususnya Polres TTU terhadap persiapan menjelang pemberkatan taman doa Santa Maria Imaculata, Paroki St. Antonius Padua Sasi, Kefamenanu, Keuskupan Atambua-Timor yang akan jatuh pada tanggal 30 Oktober 2022. 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita usai upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ini dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Hukum (Kasi Kum) Polres TTU, AKP Felix Kadati. Bermodalkan alat seadanya, anggota Polres TTU mulai meratakan dan mengokfol gundukan tanah yang tertumpuk di dekat Taman Do'a. Sejumlah sampah dibersihkan. 

"Kami dari Polres TTU melaksanakan kerja bhakti di Paroki St. Antonius Padua Sasi sebagai bentuk dukungan atas persiapan pengresmian tempat ibadah adorasi yang saat ini dalam tahap penyelesaian dan akan diresmikan pada tanggal 30 Oktober 2022 oleh Uskup Atambua yang Mulia Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr," ujar Kasi Kum) Polres TTU, AKP Felix Kadati.

Pastor Paroki St. Antonius Padua Sasi, Pater Jose Alexander Nitsae, OFMConv pada kesempatan itu mengucapkan limpah terima kasih kepada Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H bersama seluruh anggota jajaran satuan Polres TTU.

"Terima kasih karena telah mendukung kami dan berpartisipasi aktif dan secara nyata di taman Do'a ini. Ini merupakan satu dukungan yang luar biasa bagi kami sehingga," ujarnya. 

Pater Jose mengharapkan, semoga ke depan bentuk kerjasama dan saling dukung-mendukung tetap terpelihara dan terjalin dengan baik. "Dukungan dari Polres TTU bukan baru saja kali ini tetap dalam kegiatan lain selalu ada. Dan kali ini dalam kaitan pembangunan Patung dan Taman Do'a ini Polres TTU hadir kembali untuk memberikan dukungan secara nyata bagi kami. Satu hal lagi," ungkapnya.

"Ini adalah salah satu bukti bahwa selain kerjasama ini juga merupakan bentuk dari toleransi antar umat beragama yang ada di Kabupaten TTU," tambahnya. 

Salah satu panitia pembangunan taman Doa St. Maria Imaculata Sasi, Oscar Batu, menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Polres TTU yang sudah datang membantu. "Saya harus jujur bahwa ini merupakan bagian dari salah satu cermin yang menggambarkan bahwa toleransi antar umat beragama yang ada di TTU ini dipupuk dan ditaburi oleh Polres TTU," ungkapnya.

Dikatakannya, Polres TTU datang dengan berbagai latar belakang untuk membantu. "Ada saudara-saudara kaum muslim, ada umat dari gereja Protestan dan umat Gereja Katolik bahu-membahu untuk datang bekerja di sini. Dengan demikian maka Polres TTU merasa bagian dari Taman Do'a ini. Merasa memiliki," pungkasnya. 

"Kami sebagai orang tua yang hidup di lingkungan sini mengucapkan limpah terima kasih atas partisipasi yang dilakukan oleh saudara-saudara kita dari Polres TTU. Sekali lagi terima kasih," tambah salah satu orang tua yang hadir.