Anggota Pos Pam Pasar Alok Terus Lakukan Imbauan Protokol Kesehatan Dan Pengecekkan Suhu Tubuh

Anggota Pos Pam Pasar Alok Terus Lakukan Imbauan Protokol Kesehatan Dan Pengecekkan Suhu Tubuh

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor Sikka terus mengerahkan personilnya untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan pencegahan covid-19 dalam adaptasi penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru.

Pagi ini, Jumat (3/7/2020) personil Pengamanan Pada Tempat Berkumpulnya Masyarakat Dalam Rangka Persiapan Menghadapi New Normal yang bertempat di Pasar Alok Maumere melakukan pengecekkan suhu tubuh sekaligus sosialisasi dan himbauan kepada para pengunjung pasar di pintu masuk Pasar Alok Maumere.

Tim pengamanan yang merupakan gabungan dari TNI-Polri, BNPB Kab. Sikka dan Sat Pol PP ini mengajak masyarakat yang berada di pasar untuk bersama-sama memperhatikan dan mematahui protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Selain itu penjual dan pembeli juga harus menjaga jarak fisik (physical distancing) minimal 1,5 – 2 meter sesuai dengan protokoler kesehatan pencegahan covid-19.

Kapolres Sikka melalui Kasubbaghumas Polres Sikka Akp Petrus Kanisius Dheti mengungkapkan, penempatan personil pengamanan di tempat berkumpulnya masyarakat ini berdasarkan surat perintah Kapolres Sikka pada tanggal 30 Juni 2020.

“Personil pengamanan ini akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan covid-19 dalam adaptasi tatanan kehidupan baru, agar masyarakat terus diingatkan tentang upaya-upaya yang harus dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19, dan personil pengamanan dalam bertugas juga tetap bersikap humanis” ungkapnya.

“Setiap pengunjung yg masuk Pasar Alok Maumere dilakukan pengecekan Suhu badan, apabila ada yg ditemukan suhu badan melebihi 37,5˚ maka disarankan istirahat 15 menit, kemudian dilakukan pemeriksaan yg ke 2, apabila suhu badan sudah Normal maka dipersilahkan masuk pasar, kalau masih tetap 37,5 maka disarankan kembali dan memeriksakan diri di Gugus tugas Covid 19 Dinas Kesehatan Kab. Sikka” tambahnya.