Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Patroli Turjawali Gelar Patroli Ke Tempat Berkumpulnya Masyarakat

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Patroli Turjawali Gelar Patroli Ke Tempat Berkumpulnya Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Kupang, Ditsamapta Polda NTT melalui personel Tuturjawali menggelar Patroli Dialogis ke tempat berkumpul atau bekerumunnya masyarakat, Jumat (22/10/2021).

Kegiatan yang juga dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ini guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda NTT.

Kegiatan dipimpin oleh Ipda Istiyaningrum Kemala Sari S.Tr.K didampingi oleh Aipda Bambang S. Bani bersama 11 personel Turjawali.

Ipda Istiyaningrum Kemala Sari S.Tr.K menjelaskan, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda NTT ini Patroli KRYD menyasar masyarakat atau tempat berkumpul atau bekerumunnya masyarakat.

Bentuknya adalah dengan memberikan imbauan kepada masyarakat ditemui untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat beraktifitas di luar rumah.

"Imbauan ini agar masyarakat tetap merasakan kenyamanan dengan kehadiran Polri selaku pelindung pengayom dan pelayan masyarakat," jelasnya. 

Sementara, ketika patroli berlangsung masih ditemui warga masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah, sehingga diberi menegur dengan humanis. 

"Teguran ini guna menimbulkan kesadaran masyarakat bahwa di tengah Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, disiplin menerapkan prokes dalam keseharian adalah sangat penting. Tidak saja bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain dan lingkungan," tutupnya.