Angka Covid-19 Melonjak, Sat Samapta Polres Belu Ingatkan Masyarakat Disiplin Terapkan 5 M

Angka Covid-19 Melonjak, Sat Samapta Polres Belu Ingatkan Masyarakat Disiplin Terapkan 5 M

Anggota Sat Samapta Polres Belu, terus melaksanakan patroli dialogis sebagai kegiatan rutin mencegah terjadinya suatu tindak kejahatan sekaligus upaya memberikan rasa aman ,perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat dengan cara preventif (pencegahan), preemtif (imbauan) dan represif (penegakan hukum). 

Seperti yang kembali dilakukan pagi tadi, jumat (15/1/2021). Kegiatan patroli dialogis di awali dari kantor Polres Belu menuju pasar lama, pasar baru, wilayah Gerbades, Tulamalae dan kembali ke kantor.

Dalam pelaksanaan patroli pagi tadi pukul 09.00 wita, anggota Samapta melalui subnit Dalmasnya, memberikan pesan kamtibmas kepada setiap masyarakat yang ditemuinya.

Sejumlah imbauan kamtibmas yang disampaikan anggota kepolisian kata Kasat Samapta, AKP I Ketut Setiasa, SH, pada intinya mengajak masyarakat menjaga kamtibmas dan menjauhi perbuatan yang melanggar hukum. 

"Jauhi perbuatan melanggar hukum seperti memalak, minum-minuman keras, balapan liar ataupun tindakan melanggar hukum lainnya. Itu yang Kita sampaikan ke masyarakat yang sedang ngumpul-ngumpul”kata Kasat Samapta.

“Karena kalau ngumpul pasti saja ada timbul masalah terlebih kalau duduk sambil minum-minuman keras” pungkas Kasat Sabhara.

Terkait dengan wabah covid-19, anggota kepolisian mengajak masyarakat yang ditemuinya untuk disiplin menerapkani protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Adapun lima poin protokol kesehatan yang wajib dipatuhi dalam memerangi covid-19 antara lain Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi serta menjauhi kerumunan

"Selain 5 M, kita juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan"terang Kasat Samapta.

"Mudah-mudahan apa yang kita sampaikan dipatuhi karena angka penderita covid-19 di Belu sudah melonjak dimana ada banyak yang positif covid-19 bahkan ada yang meninggal dunia. Kalau sayang diri sendiri dan keluarga, maka tolong patuhi protokol kesehatan. Itu tadi yang kita minta dari msyarakat "tutup Kasat Samapta.