Kapolda NTT Hadiri Syukuran HUT Polair ke 68

Kapolda NTT Hadiri Syukuran HUT Polair ke 68

Tribratanewsntt.com ,- Acara Syukuran Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-68 Kepolisian Perairan Polda Nusa Tenggara Timur diselenggarakan di Oriental Kupang, Selasa (4/12/18).

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Raja Erizman tampak hadir dalam acara tersebut.

Kapolda NTT didampingi Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Jhoni Asadoma, M. Hum beserta Irwasada Polda NTT Kombes Pol. Drs. Novi Ermasnsyah dan para pejabat utama Polda NTT.

Terlihat pula para Kapolres jajaran Polda NTT yang turut hadir dalam acara tersebut.

Pada kesempatan tersebut Kapolda NTT membacakan amanat Kapolri.

"Selamat Ulang Tahun ke-68 kepada keluarga besar Korps Kepolisian Perairan dan Udara. Semoga Korpolairud Baharkam Polri, senantiasa eksis dan dapat terus berhasil dalam menjalankan tugas-tugas yang diemban" Ujar Kapolda saat membawakan amanat Kapolri.

Dalam momentum yang penuh dengan kebahagiaan dan kebanggaan ini pula, Kapolri mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel jajaran Korpolairud Baharkam Polri atas loyalitas,dedikasi, dan prestasi yang telah dicapai selama ini.

Korpolairud telah berkontribusi besar dalam mendukung upaya Polri untuk meningkatkan kepercayaan publik.

Hal ini dapat dilihat melalui upaya-upaya penegakan hukum terhadap berbagai bentuk kejahatan di perairan seperti illegal fishing dan penyelundupan, serta kejahatan lainnya.

Jajaran Polairud juga berperan besar dalam mendukung tugas-tugas kepolisian di bidang kemanusiaan, seperti yang ditampilkan melalui respon proaktif guna mendukung pergeseran pasukan dan bantuan logistik secara cepat dalam penanganan bencana alam di Lombok dan Sulawesi Tengah,serta pada pelaksanaan operasi pencarian dan penyelamatan korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 di perairan Karawang, Jawa Barat bersama-sama dengan instansi terkait lainnya.

Demikian pula dengan upaya Korpolairud dalam mendukung pengamanan berbagai agenda nasional sepanjang tahun 2018, yaitu pengamanan Pilkada Serentak 2018 pada 171 wilayah, pengamanan Operasi Ketupat 2018, serta pengamanan event internasional Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, dan IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

"Saya harap semakin meningkatkan motivasi dan kinerja seluruh jajaran Korpolairud Baharkam Polri. Terlebih ke depan, kita akan menghadapi tantangan tugas yang memerlukan kehadiran personel" tambahnya.

Tema yang diangkat pada peringatan hari ulang tahun Korpolairud Baharkam Polri tahun 2018, yaitu "Dengan Semangat Promoter Polairud Siap Mengamankan Pemilu 2019 Dalam Rangka Pembangunan Nasional".

Pada saat ini, berbagai upaya pemenuhan sarana prasarana Polri berupa alpalkam dan almatsus terus dilakukan, seperti baru-baru ini Kapolda NTT meresmikan sebuah Kapal pemburu Tactical Sea Rider milik Dit Pol air Polda NTT.

Kapal Tactical Sea Rider ini memiliki wilayah jelajah dengan kecepatan 44 knot dan mampu memuat beban sebanyak dua ton dan mampu membawa penumpang 20 orang sekali jalan.

Pengadaan kapal tersebut merupakan wujud nyata dukungan rakyat terhadap Polri, yang hendaknya dapat dijawab dengan peningkatan kinerja personel, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri dapat terus meningkat.

"Tingkatkan kerja sama dan sinergisitas dengan seluruh pemangku kepentingan, jajaran TNI, Pemerintah Daerah, dan seluruh elemen masyarakat. Serta hindari perilaku-perilaku yang dapat merusak nama baik dan kehormatan institusi, baik berupa perilaku koruptif, arogansi kekuasaan, maupun kekerasan" pungkasnya.(N)

DIRGAHAYU KEPOLISIAN PERAIRAN DAN UDARA

“ARNAVAT DHARPA MAHE”

“CAKRA BUANA SAMAPTA”