Antisipasi Bencana Ekstrem, Kapolres Flotim Lakukan Pengecekan Personel dan Peralatan Pendukung

Antisipasi Bencana Ekstrem, Kapolres Flotim Lakukan Pengecekan Personel dan Peralatan Pendukung

Tribratanewsntt.com - Kapolres Flores Timur (Flotim), Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan pengecekan kesiapsiagaan Personel maupun peralatan pendukung penanggulangan bencana dalam rangka antisipasi bencana cuaca ekstrem di wilayah kabupaten Flotim, bertempat di lapangan apel Mapolres Flotim, Jumat (25/1/2019) pagi.

Dalam kegiatan itu, Kapolres Flotim Akbp Deny Abrahams, S.H., S.I.K. didampingi Wakapolres Flotim, Kabagren, Kabagops dan Kasat Sabhara.

Adapun personel yang terlibat dalam tugas antisipasi penanggulangan bencana cuaca ekstrem di wilayah Kab. Flotim yakni dari Sat Sabhara Polres Flotim.

Sedangkan peralatan pendukung yang dipersiapkan antara lain, lima unit perahu karet, tiga unit perahu kano, sejumlah baju pelampung, dua unit mesin potong kayu (sensor), tiga unit ranmor roda empat, satu unit ranmor roda enam.

Menurut Kapolres Flotim, kegiatan ini dilakukan untuk kesiapsiagaan dalam antisipasi dampak cuaca ekstrem sesuai surat Edaran BMKG Pusat di kab. Flotim.

"Yang mana hingga saat ini, dilaporkan dampak dari cuaca ekstrem yang sudah berlangsung dari hari Selasa (22/1/19) lalu mengakibatkan satu rumah roboh di kel. PTW. Bao, Kec. Larantuka", terang Kapolres. ( Rf )