Antisipasi DBD, Polres Flotim Dibantu Dinkes Lakukan Foging di Seputaran Mako

Antisipasi DBD, Polres Flotim Dibantu Dinkes Lakukan Foging di Seputaran Mako

Tribratanewsntt.com - Guna mengantisipasi penularan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Polres Flotim dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Flotim melakukan Fogging di sejumlah titik yang dinilai rawan berjangkitnya nyamuk demam berdarah, yang diawali Rujab, TKK Bhayangkari, Asrama dan yang terakhir di Mako Polres Flotim. Sabtu (1/2/2020).

Giat tersebut dipimpin kepala seksi surveilance dan imunisasi Hendrikus Hoyang Balik S.K.M beserta 4 anggota didampingi Paurkes Polres Flotim Bripka Oskar A. Lobo AMK berserta Staf Bripka H.P Damanik, dan dipantau langsung oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Flotim Sudirman Kia,S.K.M.

Wabah DBD mulai merata menyerang sejumlah wilayah di Indonesia. Sebagai langkah pencegahan, pihaknya, tengah intens memberikan imbauan kepada warga supaya menggalakkan prilaku, menguras dan membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air. Lalu, menggali dan mengubur barang yang memiliki potensi untuk jadi tempat perkembangbiakan nyamuk.

Kapolres Flotim AKBP Deny Abrahams S.H., S.I.K melalui Kasubag Humas Ipda Petrus Mandara Sogen mengatakan, kegiatan Foging dilakukan menyikapi wabah DBD yang terjadi hampir merata di seluruh indonesia. Mencegah lebih baik daripada mengobati, dan Foging salah satu upaya antisipasi penyebaran penyakit DBD sehingga informasi wabah itu, kami tindak lanjuti karena kami peduli keluarga, lingkungan dan masyarakat.

Saya selaku Kasubag Humas polres Flotim mengucapkan terima kasih kepada Dinas kesehatan Kabupaten Flotim yang telah bekerja sama melakukan Fogging, sebagai langkah antisipasi, agar anggota dan keluarganya yang berada di lingkup Polres, tidak sampai menderita DBD, terangnya,