Antisipasi Pelanggaran Anggota, Bidpropam Polda NTT Gelar Pemeriksaan Kelengkapan Bermotor

Antisipasi Pelanggaran Anggota, Bidpropam Polda NTT Gelar Pemeriksaan Kelengkapan Bermotor

Tribratanewsntt.com - Personel Bidpropam Polda NTT  melaksanakan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) terhadap kendaraan anggota Polri dan PNS Polri baik pribadi maupun dinas, Kamis (5/1/2022).

Operasi Gaktibplin ini dipimpin langsung oleh Kanit Hartib II Subditprovost Bidpropam Polda NTT Iptu Yorsen H. I. Bilaut bersama beberapa anggota Provos lainnya.

Giat penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) ini dengan sasaran Pemeriksaan kelengkapan bermotor seperti surat-surat kendaraan motor/mobil, kaca spion, plat nomor kendaraan, knalpot racing dan kelengakapan lainnya.

Dalam pemeriksaan ini tidak hanya personel Bintara saja yang diperiksa kelengkapannnya namun para Perwira juga tidak luput oleh pemeriksaan.

Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol Dr Dominicus Savio Yempormase melalui Kanit Hartib 2 Subbid Provost Bidpropam Polda NTT Iptu Yorsen H. I. Bilaut menyampaikan bahwa langkah tersebut diambil untuk menertibkan serta mendisiplinkan personel baik itu kelengkapan pribadi berupa surat-surat seperti SIM, STNK, KTA maupun TNKB dan kelengkapan kendaraan.

"Operasi Gaktibplin ini juga agar para anggota senantiasa menegakkan tata tertib serta disiplin dalam memberikan perlindungan dan mengayomi serta membina sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat baik saat bertugas maupun di luar jam dinas", ucapnya.

Dalam giat ops tersebut terdapat beberapa personel yang kendaraannya tidak di lengkapi dengan dokumen maupun kelengkapan kendaraan. Bagi personel yang melanggar diberi teguran serta memberi waktu untuk melengkapi dokumen dan kelengkapan kendaraan.

"Kepada anggota yang melakukan pelanggaran akan diberikan sanksi oleh Provost agar tidak mengulangi lagi kesalahannya dan diminta untuk melengkapi kelengkapan perorangan", tandasnya.