Buka Posko Pasca Banjir di Wilayah Kabupaten Kupang, Biddokkes Polda NTT Lakukan Pengobatan Gratis Kepada Warga

Buka Posko Pasca Banjir di Wilayah Kabupaten Kupang, Biddokkes Polda NTT Lakukan Pengobatan Gratis Kepada Warga

Tribratanewsntt.com - Mencegah berbagai jenis penyakit yang berpotensi muncul pasca banjir, Polda NTT melalui Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) membuka Posko DVI Siaga Bancana di tiga wilayah terdampak banjir di Kabupaten Kupang. Pada Posko tersebut dilakukan pengobatan massal gratis untuk warga yang terdampak banjir, Rabu (5/1/2023).

Posko tersebut dibuka di Desa Oelatimo Kecamatan Kupang Timur, kemudian di Desa Kukak Kecamatan Sulamu dan di Desa Naetae Kecamatan Fatuleu Barat.

Pelayanan Kesehatan dilakukan langsung oleh Tim Kesehatan Siaga Bencana Biddokkes Polda NTT dengan melakukan pengobatan serta pemeriksaan kesehatan terhadap warga korban banjir.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy, S.I.K menyamapikan bahwa, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan Pelayanan Kesehatan pada warga pasca banjir yang melanda wilayah Kabupaten Kupang.

“Pasca banjir kita (Polda NTT) langsung ambil tindakan dengan membuka Posko pelayanan kesehatan, untuk mengantisipasi warga terdampak banjir", ujar Kombes Pol Ariasandy, S.I.K.

Dikatakannya, sejak Posko dibuka, sejumlah warga datang memeriksa kesehatan kepada petugas kesehatan yang Stanbay di Posko dan siap memberikan pelayanan kesehatan.

“Kita juga siapkan bahan medis obat-obatan di Posko dan pemeriksaan kesehatan warga setempat,” katanya.

Kabidhumas mengimbau seluruh masyarakat yang wilayahnya terdampak banjir agar tetap waspada dan selalu menjaga kesehatannya, sehingga terhindar dari berbagai penyakit pasca banjir.

"Selalu terapkan prilaku hidup bersih dan sehat,” tandas Kabidhumas Polda NTT.