Antisipasi Penyebaran Covid-19, Personel Ditbinmas Terus Lakukan Imbauan Prokes dan Pembagian Masker Kepada Masyarakat

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Personel Ditbinmas Terus Lakukan Imbauan Prokes dan Pembagian Masker Kepada Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Bertempat di Perumahan warga di kelurahan Oesapa, Personel Ditbinmas Polda NTT membagikan Masker dan memberi imbauan kepada Masyarakat dalam rangka menumbuhkan Kesadaran terhadap Protokol Kesehatan, Selasa (4/1/2022).

Kegiatan inj dipimpin  oleh Kasibinturmas Subditbintibsos Penata TK 1 Anwar Dopong, S.Sos yang diikuti oleh personel Subditbintibsos Ditbinmas Polda NTT.

Kasibinturmas Subditbintibsos Penata TK 1 Anwar Dopong, S.Sos dalam kesempatan ini mengatakan bahwa, pelaksanaan pembagian Masker dan imbauan secara humanis kepada Masyarakat Kota Kupang khususnya di Kelurahan Oesapa guna penertiban penerapan protokol kesehatan.  

“Dalam pembagian kali ini, kami membagikan sebanyak 100 pcs Masker kepada masyarakat yang ditemui tidak menggunakan masker, selain memberikan masker secara humanis, kami mengingatkan warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas agar terus muncul kesadaran pentingnya disiplin Prokes 5 M terutama penggunaan masker", ujar Penata TK 1 Anwar Dopong, S.Sos

Ia menambahkan bahwa, Polri dalam hal ini Ditbinmas Polda NTT akan terus memberikan imbauan kepada masyarakat dengan harapan bisa menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat sehingga Covid-19 di Kota NTT khususnya di Kota Kupang bisa segera menurun.

Sementara itu, selama pelaksanan kegiatan pembagian masker, masih banyak didapati masyarakat yang tidak taat terhadap protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

"Masyarakat mungkin kurang percaya terhadap Covid-19, Maka dari itu sebagai garda terdepan, kami terus memberikan himbaun kepada masyarakat", imbuhnya.