Antisipasi tindakan kejahatan Jelang HUT RI Polres Belu gelar Anev K2YD

Antisipasi tindakan kejahatan Jelang HUT RI Polres Belu gelar Anev K2YD

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka cipta kondisi menjelang, saat dan pasca peringatan HUT RI ke-72 tahun 2017, Kepolisian Resor Belu dan jajarannya, selama seminggu terakhir ini gencar melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) dengan sasaran premanisme, senjata tajam, bahan peledak, minuman keras, balapan liar dan juga terorisme.

Guna mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan selama sepekan terakhir ini, Polres Belu pada selasa (8/8/17) pagi, menggelar rapat analisa dan evaluasi K2YD yang dipimpin oleh Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si.

Dalam arahannya, Kapolres Belu menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota yang sudah melaksanakan K2YD secara baik sehingga apa yang diharapkan terkait situasi kamtibmas yang kondusif, akan terus terpelihara.

“Dari hasil pelaporan seluruh Polres di jajaran Polda NTT, Kita berada di urutan teratas dalam hal pelaksanaan K2YD. Kapolda NTT juga berikan apresiasi atas pelaksanaan tugas Kita di minggu pertama K2YD ini”kata Kapolres Belu.

“Saya minta ini terus ditingkatkan, karena semakin sering Polisi berada di lapangan maka kejahatan dengan sendirinya akan hilang” lanjut Kapolres Belu.

Masih terkait K2YD, Kapolres Belu yang didampingi Waka Polres Belu KOMPOL Oktovianus Wadu Ere, SH, mengatakan akan menindak tegas seluruh anggota yang menjadi backing tindak kejahatan.

“Anggota yang nakal diluar, suka bocorkan informasi penting ke masyarakat, memperkaya diri sendiri dengan menjadi backing penjualan minuman beralkohol dari Timor Leste atau backing penyelundupan, Saya minta mulai hari ini hentikan” tegas Kapolres Belu.

“Tugas kita adalah melakukan pengawasan dan juga penindakan bukan malah bergelut di kejahatan. Jadi Saya tekankan tidak ada anggota Polri yang ikut terlibat, kalau sampai terlibat, akan saya tindak tegas,” lanjut Kapolres Belu.

Rapat anev K2YD yang berlangsung pukul 09.30 wita hingga pukul 13.00 wita, dihadiri para Kabag, Kasat, Perwira Staf, para Kapolsek jajaran, para Kanit serta Brigadir Polres Belu.