APARAT POL AIR POLDA NTT GAGALKAN UPAYA PENYELUNDUPAN BBM

APARAT POL AIR POLDA NTT GAGALKAN UPAYA PENYELUNDUPAN BBM
Tribratanewsntt.com, -Rabu malam (18/5/16) ratusan liter BBM jenis Minyak Tanah diamankan aparat satuan Pol Air Polres Belu. Dipimpin Kasat Pol Air Polres Belu Iptu Yunus Musa Henuk, petugas berhasil mengamankan satu unit perahu motor pengangkut BBM yang ditinggal kabur pemiliknya, saat anggota melakukan upaya tangkap.
Dalam operasi tersebut anggota Pol Air menggunakan dua unit perahu motor. Dua orang warga yang diduga dari Timor Leste berhasil meloloskan diri dengan meloncat dari atas perahu.
“Jadi sekitar pukul 18.30 wita, Saya bersama anggota lakukan patroli. Menggunakan 2 buah perahu motor, Kita lakukan penyisiran sepanjang perairan motaain yang merupakan wilayah perbatasan Kita dengan Timor Leste. Saat ditengah laut dengan jarak 1 mil dari pantai Motaain, kita melihat 1 buah perahu yang akan menuju perairan Timor Leste. Karena mengetahui kehadiran Kita, mereka langsung berniat kabur dengan mempercepat laju perahunya. Kita lakukan pengejaran sambil berteriak berhenti dan saat sampai di batas perairan antara wilayah Kita dengan Batu Gade Timor Leste, kedua pelaku loncat dan meninggalkan perahunya” ungkap Kasat.
“Pelaku sepertinya berenang menuju perairan Timor Leste sehingga Kita hentikan pengejaran. Di dalam perahu Kita temukan 21 jirigen kemasan 35 liter berisi penuh minyak tanah yang kita totalkan mencapai 735 liter. BBM dan perahu motor sementara kita amankan di Kantor, menunggu perintah lebih lanjut dari Pimpinan” lanjut Kasat Pol Air.