Bangun Sinergi dalam rangka menjaga Kamtibmas, Kapolsek Alak lakukan kunjugan ke Tokoh Agama

Bangun Sinergi dalam rangka menjaga Kamtibmas, Kapolsek Alak lakukan kunjugan ke Tokoh Agama

Tribratanewsntt.com - Kapolsek Alak, Polres Kupang Kota Kompol I Gede Sucitra, S.H didampingi Panit Binmas Polsek Alak Iptu Mikael Wilahere dan Bhabinkamtibmas Manulai II Aipda Boneventura Lama menyambangi kediaman Pdt. Monce Manukaho, S.Th di Kelurahan Manulai II, Rabu (31/7/2019).

Kunjungan Kapolsek Alak ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen khususnya para tokoh agama.

Kapolsek Alak menjelaskan bahwa, silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas). Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat  terkait beberapa kasus yang sementara diproses yang terjadi di kelurahan Manulai II.

“Selain bersilaturahmi, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas maupun permasalahan yang ada,” kata Kompol I Gede Sucitra, S.H

Dengan adanya komunikasi, kata Kapolsek, diharapkan akan terjalin dengan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat. Silaturahmi inipun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Menanggapi hal itu, Pdt. Monce Riwukaho, S,Th menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kapolsek Alak beserta anggota.

"Kami dari pihak gereja atau tokoh agama berharap dengan adanya hal ini, kita bisa duduk bersama berusaha untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di wilayah ini", harapnya.

"Tujuan kita sama bagaimana kita berusaha untuk melakukan perdamaian", tambahnya. (Rf)