Satlantas Polresta Pengamanan dan Gatur Lalin Ibadah Umat di Gereja

Satlantas Polresta Pengamanan dan Gatur Lalin Ibadah Umat di Gereja

Guna menciptakan kelancaran arus lalu lintas di depan sejumlah gereja di Kota Kupang, personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Kupang Kota melakukan pengamanan sekaligus Pengaturan arus Lalu Lintas (Gatur Lalin), serta penyeberangan bagi jemaat yang akan mengikuti kebaktian di gereja. 

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si dalam keterangannya mengatakan, pengamanan guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban gereja yang kondusif. 

 

"Pengamanan rutin oleh anggota, dalam upaya untuk menjaga kekhusyukan umat yang sedang mengikuti ibadah agar tidak terganggu," ucap Kapolresta Kupang Kota, Minggu (15/9/2024). 

Dikatakannya lagi, umat yang ke gereja diharapkan untuk selalu tertib dan melengkapi kendaraan sesuai spesifikasinya, serta kelengkapan pengendara itu sendiri. 

 

"Polri berikan jaminan kelancaran lalu lintas dan keamanan umat selama ibadah berlangsung hingga selesai," sebut Kombes Aldinan. 

 

Selain itu, personel bersama petugas keamanan gereja juga melakukan pengaturan parkiran kendaraan bermotor roda empat dan roda dua yang diparkir hingga ke badan jalan, sehingga tidak menimbulkan kemacetan, dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. 

"Kami selalu pastikan ibadah berlangsung aman dan lancar, anggota terus berkolaborasi bersama petugas keamanan gereja untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi umat," jelas Kapolresta lagi. 

 

Terpantau media ini, personel pengamanan melaksanakan tugasnya sejak ibadah pertama di pagi hari berlangsung, hingga ibadah sesi terakhir selesai pada sore atau malam hari. (AN)