Bantu Anak Warga Mengaji dengan Nyaman, Aipda Yovan, Anggota Satlantas Polres Lampura, Bangun TPA 

Bantu Anak Warga Mengaji dengan Nyaman, Aipda Yovan, Anggota Satlantas Polres Lampura, Bangun TPA 

Ini Aipda Yovan Wiajay. Anggota satlantas Polres Lampung Utara ini menyisihkan tabungannya untuk mendirikan Taman Pendidikan Al Quran (TPA) untuk anak anak di Desa Kalibalangan, Kecamatan Abung Selatan.

Ada tiga TPA yang didirikan Aipda Yovan, yakni di dusun tepuk leban, dusun saung marga dan Jakarta Baru. Selain itu, ia juga mewakafkan tanahnya untuk membangun pondok pesantren dan masjid.

Aipda Yovan bercerita, ia bersama masyarakat tergerak untuk membangun sejumlah fasilitas pendidikan agama itu. 

"Tugas seorang polisi yang menjadi penganyom masyarakat, saya harus berkeliling desa dari tempat satu ke tempat yang lain, berbaur dengan masyarakat," cerita Aipda Yovan.

"Dari situlah saya melihat langsung, ada rumah warga yang menurut saya di bawah kata layak, dengan ukuran yang tidak seberapa, dijadikan tempat untuk belajar mengaji oleh puluhan anak di daerah itu," ucap Aipda Yovan.

"Melihat itu saya merasa apa ya? Melihat semangat mengaji anak-anak, dengan tempat yang kurang layak itu, menyentuh hati untuk berbuat sesuatu, yang akhirnya saya bersama masyarakat membangun taman pendidikan Al Quran, dan allhamdulilah sampai saat ini telah berkembang, dan anak anak dapat bejar mengaji dengan nyaman," lanjut Aipda Yovan.

Lebih lanjut, Aipda Yovan bercerita, pada 2021, saya mendapat informasi jika ada tokoh agama yang sedang mencari tempat untuk membangun pondok pesantren dan masjid. Ia lantas meminta persetujuan keluarga untuk mewakafkan tanah.

"Allhamdulillah saat ini, pondok pesantren tersebut sudah berdiri dan berkembang. Saat ini juga sedang proses pembangunan masjid," tutur Aipda Yovan.