Bantu Masyarakat di Masa PPKM Level IV, Polda NTT Berdayakan Mobil Dapur Lapangan Siapkan Makanan Siap Santap Gratis

Bantu Masyarakat di Masa PPKM Level IV, Polda NTT Berdayakan Mobil Dapur Lapangan Siapkan Makanan Siap Santap Gratis

Tribratanewsntt.com - Polda NTT menyiapkan Dapur Lapangan yang diperdayakan untuk menyiapkan makanan gratis siap santap bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di GMIT Paulus Kupang, Oepura Maulafa, Kota Kupang, Kamis (5/8/2021).

Satu unit kendaraan dapur lapangan milik Satuan Brigadir Mobil (Satbrimob) Polda NTT diterjunkan untuk menyiapkan makanan siap saji bagi warga masyarakat yang membutuhkan.

Pada kegiatan ini, disiapkan sebanyak 100 kotak yang diperuntukkan untuk para tenaga Pemulasaran, petugas kebersihan jalan dan pihak Jemaat GMIT Paulus Kupang. Petugas Pemulasaran tersebut diperuntukkan karena salama ini aktif bertugas dimungkinkan tidak sempat sarapan, sehingga diberikan termaksud pembersih jalan atau pembersih fasilitas umum. Sedangkan pihak jemaat GMIT diberikan saat berkegiatan keagamaan yang berkaitan dengan kegiatan Covid-19 ini.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., mengatakan kendaraan dapur lapangan ini sebenarnya digunakan untuk memasak makanan dalam pelaksanaan kegiatan operasional di lapangan.

"Di masa PPKM Level IV ini, Polda NTT memanfaatkan mobil Dapur lapangan Satbrimobda NTT untuk membuat makanan yang nantinya akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang terdampak Covid-19", ungkap Kapolda NTT.

Pembagian makanan langsung ke mayarakat akan diantarkan oleh petugas dengan menggunakan kendaraan polisi.

Kapolda berharap Keberadaan Dapur Lapangan ini bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Intinya masyarakat yang terdampak langsung covid-19 menjadi sasaran prioritas Polri. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak. Ini adalah langkah kecil aksi nyata yang kami lakukan bersama-sama dengan rekan-rekan TNI dan Kadin NTT serta beberapa donatur yang peduli”, harapnya.

Selain dapur Lapangan dari Satuan Brimob Polda NTT yang menyiapkan makanan siap saji, juga diberdayakan UMKM untuk menyiapkan 500 kotak makanan siap saji yakni dari warung Hana Putra Giri Oetete, Warung Milan Walikota dan Warung Chamar Oeba yang diperuntukkan untuk tukang ojek, pemulung, tukang parkir, pedagang kaki lima dan masyarakat yang kurang mampu lainnya.

"Hal ini sendiri bertujuan untuk mendorong sektor perekonomian yang nyaris terhenti akibat dari pandemi covid 19, sehingga pelaku UMKM usahanya masih tetap bisa berjalan di masa pamdemi ini", tandasnya.