BEM Nusantara NTT Dukung Program Percepatan Vaksinasi massal Oleh Polri dan Siap Membantu Mensosialisasikan Kepada Masyarakat

BEM Nusantara NTT Dukung Program Percepatan Vaksinasi massal Oleh Polri dan Siap Membantu Mensosialisasikan Kepada Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEMNus) terus mendukung penuh program percepatan vaksinasi serta mendukung penuh harapan pemerintah.

Hal ini diungkapkan Koordinator Daerah BEM Nusantara Wilayah NTT Willy Baldus C. Orlando saat dikonfirmasi oleh Bidhumas Polda NTT, Sabtu (24/7/2021) pagi pada kegiatan Vaksinasi massal yang digelar oleh Polda NTT di lapangan Mapolda NTT.

"Pada hari ini kami bersama tim kesehatan dari Polda NTT yang mana kami mendukung gerakan vaksinasi yang dilakukan dari berbagai stakeholder dari Polri, TNI, dan BIN yang dimana proses percepatan vaksinasi ini akan berlanjut sampai tahap-tahap berikutnya", ungkapnya.

Melalui kegiatan Vaksinasi ini, BEM Nusantara sangat mendukung program vaksinasi melalui kerja sama dengan Polri dan akan siap membantu mensosialisasikan kepada masyarakat.

"Untuk itu kami sebagai mahasiswa yang juga dimana sebagai garda terdepan, namun pada situasi pandemi ini, kami siap terus mendukung program percepatan vaksinasi sehingga dapat mengurangi penyebaran virus terutama di NTT dan dapat mensosialisasikan kepada masyarakat manfaat dari vaksin ini", Tandasnya.

Sementara itu, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs.Lotharia Latif, S.H., M.Hum., menyampaikan apresiasi dan penghargaan dengan hadirnya BEMNus NTT yang terlibat langsung dalam proses pelaksanaan Vaksinasi massal yang digelar di lapangan Mapolda NTT, Sabtu (24/7/2021).

"Hari ini Polda NTT kembali menggelar vaksinasi massal dan saya lihat ada hadir dan terlibat langsung adik-adik BEMNus NTT dalam proses pelaksanaan vaksinasi massal hari ini. Hal ini menunjukkan adanya semangat dan tanggung jawab dari adik-adik mahasiswa NTT dalam penanggulangan pandemi covid-19 di wilayah NTT. Saya sangat menghargai dan mengapresiasi semangat dan upaya yang telah dilakukan oleh adik-adik BEMNus, mudah-mudahan dapat menginspirasi gerasi muda dan masyarakat NTT dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini, sehingga Provinsi NTT dapat segera terlepas dari meluasnya penularan Covid 19", ungkap Irjen Lotharia Latif.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini, Polda NTT menyediakan vaksinasi secara Drive Thru dengan dibantu oleh 15 anggota BEM Nusantara dan dari Polda NTT mengerahkan 67 orang tenaga vaksinator, ada 15 orang vaksinator dari TNI (AD, AU dan AL) serta dari Dinas Kesehatan berjumlah 15 orang vaksinator.

Untuk diketahui, bahwa target vaksinasi yang akan dilakukan oleh Polda NTT dan Polres jajaran adalah sebanyak dua puluh persen dari 3,8 juta masyarakat NTT. Khusus untuk target vaksinasi massal hari ini, Sabtu (24/7/2021) Polda NTT dan Polres jajaran menargetkan sebanyak 25.796 orang dapat menerima vaksin. Sedangkan total vaksinasi massal yang telah digelar oleh Polda NTT dan Polres jajaran adalah sebanyak 224 kali dengan jumlah masyarakat yang telah divaksin sebanyak 88.869 orang dengan perincian 15.000 orang dilakukan oleh Biddokkes Polda NTT bersama TNI dan instansi terkait, sedangkan sebanyak 73.869 orang dilakukan di 21 polres jajaran Polda NTT.
Berdasarkan data yang diterima oleh Biddokkes Polda NTT jumlah masyarakat NTT yang telah melakukan vaksinasi adalah sebanyak 460.000 orang.