Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Kapolda NTT Resmikan Laboratorium PCR dan Peletakan Batu Pertama Gedung Hemodialisa RS Bhayangkara TK. III Kupang

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Kapolda NTT Resmikan Laboratorium PCR dan Peletakan Batu Pertama Gedung Hemodialisa RS Bhayangkara TK. III Kupang

Tribratanewsntt.com  - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., meresmikan Laboratorium Polimerase Chain Reaction (PCR) dan Peletakan Batu Permata Gedung Hemodialisa Rumah Sakit Bhayangkara TK III Kupang, Jumat (19/3/2021) siang.

Kapolda NTT mengatakan dengan diresmikannya Laboratorium PCR ini, akan membantu mendeteksi Covid-19, sehingga dapat diambil langkah-langkah untuk pencegahan dan pengendalian potensi penularan Covid-19.

"Aspek Kesehatan Menjadi Bagian Terpenting dalam Kehidupan Manusia Sehari-hari. Manakala Faktor Kesehatan terganggu tentu akan berpengaruh terhadap seluruh sendi-sendi kehidupan. Oleh Karena Itu Rumah Sakit Bhayangkara harus terus berbenah memperbaiki mutu pelayanan kesehatannya", kata Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

"Kita sebagai Anggota Polri juga melaksanakan kegiatan program-program baik dari pemerintah maupun dari bapak Kapolri khususnya dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan baik kepada anggota Polri sendiri maupun masyarakat", ucapnya.

Selain Itu dibagunnya Gedung Unit Hemodialisa ini juga untuk mempercepat penanganan pasien-Pasien dengan gagal ginjal yang harus menjalani cuci darah dimana kasus di Kupang Dan Nusa Tenggara Timur Semakin Meningkat.

"Kegiatan siang ini merupakan kegiatan yang sangat strategis dan merupakan salah satu wujud program bapak Kapolri dalam rangka program pesisi untuk meningkatkan kesejahteraan bersifat memberikan pelayanan baik itu bagi anggota Polri sendiri maupun masyarakat umum", ungkapnya.

Lanjutnya, dapat meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kesehatan yang prima dan bermutu kepada anggota Polri dan keluarga serta masyarakat umum yang berada di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kabiddokkes dan Karumkit Bhayangkara beserta Staf dan para tenaga medis atas kerjasama dan kerja kerasnya, maka Laboratorium PCR dan Peletakan Batu Pertama Pembagunan Gedung Hemodialisa dapat berjalan dengan baik.

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita dan peninjauan ruangan Laboratorium PCR oleh Kapolda NTT didampingi Wakapolda NTT dan Kabiddokkes Polda NTT.

Usai peresmian Laboratorium PCR, dilanjutkan dengan Peletakan Batu Pertama Gedung Hemodialisa Rumah Sakit Bhayangkara TK. III Kupang.