SPN Polda NTT Terima 230 Calon Siswa Pembentukan Bintara Polri T.A. 2021 dengan Tradisi Hormat Bendera Merah Putih

SPN Polda NTT Terima 230 Calon Siswa Pembentukan Bintara Polri T.A. 2021 dengan Tradisi Hormat Bendera Merah Putih
SPN Polda NTT Terima 230 Calon Siswa Pembentukan Bintara Polri T.A. 2021 dengan Tradisi Hormat Bendera Merah Putih

Tribratanewsntt.com - Setelah dinyatakan lulus dalam sidang terbuka penetapan dan pengumuman kelulusan akhir seleksi penerimaan terpadu Bintara Polri TA. 2021, sebanyak 230 calon siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri diserahterimakan oleh Karo SDM Polda NTT Kombes Pol.Wisnu Widarto kepada Kepala SPN Polda NTT Kombes Pol. Nanang Putu Wardianto, S.St., M.K melalui upacara serah terima bertempat di lapangan utama Mapolda NTT, Sabtu pagi (24/7/2021).

Hadir dalam kegiatan ini pejabat SPN Polda NTT, para pengasuh dan para personel Biro SDM Polda NTT.

Usai serah terima berita acara, para calon siswa berbaris  menuju SPN Polda NTT dengan kawalan para pembina SPN Polda NTT.

Setiba di SPN Polda NTT di jalan Cak Doko, Oebobo, Kota Kupang, para calon siswa diterima secara adat (Natoni) dan tradisi hormat Bendera Merah Putih.

Kepala SPN Polda NTT memberikan ucapan selamat datang sekaligus arahan kepada para siswa.

“Selamat datang para calon siswa Bintara di SPN Polda NTT, sebanyak 230 Casis telah dinyatakan lulus terpilih, artinya anda semua yang berada di tempat ini adalah putra-putra terbaik di Propinsi NTT, oleh karena itu anda wajib bersyukur dan tunjukkan anda mampu mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri TA. 2021 dengan sebaik-baiknya, jangan sia-siakan perjuangan anda selama mengikuti seleksi kemarin, jadilah anda kebanggaan keluarga, jangan kecewakan orang tua anda, ingat perjalanan anda masih panjang", jelas Kombes Pol. Nanang Putu Wardianto, S.St,. M.K.

Dikatakannya, pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A. 2021 akan berlangsung kurang lebih 5 bulan yang dimulai dari tanggal 26 Juli 2021 hingga 22 Desember 2021 mendatang.

“Selama kurang lebih 5 bulan anda akan dididik di SPN , silakan ikuti pahami dan patuhi peraturan kehidupan siswa yang berlaku, jangan berbuat pelanggaran, jaga terus kesehatan selama mengikuti pendidikan, dan saya berharap datang 230 orang dan nanti dilantik juga 230 orang", tandasnya.