Bentuk Herd Immunity Masyarakat, Biddokkes Polda NTT Gelar Vaksinasi Untuk 250 Orang

Bentuk Herd Immunity Masyarakat, Biddokkes Polda NTT Gelar Vaksinasi Untuk 250 Orang

Tribratanewsntt.com - Biddokkes Polda NTT menggelar vaksin Covid-19 secara gratis bagi masyarakat, Kamis (22/7/2021).

Vaksinasi yang digelar di Klinik Turangga II Biddokkes Polda NTT dipimpin langsung ketua Tim Vaksinator AKP Aris Saputro didampingi Iptu Wahed Wahyudi dengan menurunkan 14 personil Vaksinator.

Kabiddokes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono melalui AKP Aris Saputro mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini, Rev@co Biddokkes Polda NTT menyiapkan vaksin sebanyak 25 vial jenis Sinovac untuk 250 dosis.

"Hari ini kami menyediakan 250 dosis yaitu sebanyak 25 vial yang mana dipergunakan untuk tahap pertama 5 vial untuk 50 dosis dan tahap 20 vial untuk 200 dosis untuk masyarakat umum", ungkap AKP Aris Saputro.

Dikatakannya vaksin juga dalam rangka meningkatkan herd immunity sekaligus menekan laju covid-19 dengan tujuan mendukung program pemerintah pusat yakni, target 1 juta vaksinasi per hari.

"Kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan herd immunity sekaligus menekan laju COVID-19 dengan tujuan mendukung program pemerintah pusat yakni, target 1 juta vaksinasi per hari", jelasnya.

Sementara itu, Ibu Bello yang merupakan warga yang divaksin mengucapkan terimakasih atas pelayanan Vaksinasi oleh Polda NTT.

"Vaksin ini sangat baik, meskipun kami bukan warga disini tapi tetap dilayani, Kami diterima dengan baik, pelaksanaan juga baik, Disiplin prokes juga bagus, terimakasih Polda NTT", ujar Ibu Bello.