Bentuk Karakter Personel, Polres Sikka Gelar Binrohtal

Bentuk Karakter Personel, Polres Sikka Gelar Binrohtal

Tribratanewsntt.com - Membentuk Karakter personel yang lebih baik, Polres Sikka menggelar kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal), Kamis (20/6/2019) kemarin.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Perwira dan Bintara serta PNS Polri Polres Sikka sesuai dengan agamanya masing-masing.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Sikka AKBP Rickson P. M. Situmorang, S.I.K., kepada Humas Polda NTT saat dikonfirmasi, Jumat (21/6/2019) pagi.

"Kegiatan Binrohtal tersebut rutin dilakukan setiap hari Kamis pagi, dengan tujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Sikka agar menjadi lebih baik dan seluruh Anggota sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang", kata AKBP Rickson P. M. Situmorang, S.I.K.

Untuk yang beragama Katholik bertempat di aula Polres Sikka, dipimpin oleh Romo Leonardus P.R., yang beragama Islam bertempat di Mushola Polres Sikka dipimpin oleh Aipda Iskandar Zulkarnaen dan yang beragama Hindu bertempat di halaman depan ruangan Sat Reskrim Polres Sikka dipimpin oleh Ipda I Made Sutama.

“Semoga dengan mengikuti kegiatan Binrohtal tersebut dapat meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan setiap anggota Polres Sikka yang dapat diimplementasikan dalam tugas sehari-hari sebagai seorang Anggota Polri, sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan", harap Kapolres Sikka. (G)