Bentuk Kepedulian, Alumni Akpol 94 Polda NTT Gelar Bansos Bagikan Voucher Belanja Gratis Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kota Kupang

Bentuk Kepedulian, Alumni Akpol 94 Polda NTT Gelar Bansos Bagikan Voucher Belanja Gratis Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Sebagai bentuk Kepedulian, Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1994 Tunggal Panaluan yang bertugas di Polda NTT menggelar bakti sosial dengan membagikan voucher belanja gratis di Alfamart kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Kupang, Rabu (25/8/2021) pagi.

Dalam kegiatan ini diserahkan langsung oleh Perwakilan Akpol 94 Polda NTT Auditor Madya TK. III Itwasda Polda NTT Kombes Pol. Robert Antoni Sormin, S.I.K., secara simbolis terhadap perwakilan masyarakat Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang dengan sasaran para Lansia.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Kasubdit Binsatpam/Polsus Ditbinmas Polda NTT Kompol Koilmo Melkisedek Bagailan, Kapolsek Maulafa AKP Jeri Samzon Puling, A.Md., Kanit Sabhara Polsek, KBO Binmas dan Sekretaris Lurah Fatukoa dan 27 orang lansia penerima bantuan voucher belanja.

Auditor Madya TK. III Itwasda Polda NTT Kombes Pol. Robert Antoni Sormin, S.I.K., mengatakan kegiatan baksos tersebut merupakan bentuk empati Akpol 94 Polda NTT di tengah pandemi Covid 19.

"Dalam kegiatan ini kami memberikan 100 Voucher Belanja Gratis bagi masyarakat guna meringankan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 terutama bagi para lansia", ucap Auditor Madya TK. III Itwasda Polda NTT Kombes Pol. Robert Antoni Sormin, S.I.K.

Dikatakannya bahwa Pelaksanaan baksos ini juga dilakukan serentak di 34 Polda selain sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian juga untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, dengan tujuan untuk membantu program pemerintah dalam menghadapi Covid-19.

"Tak hanya di Polda NTT, namun kegiatan baksos serupa ini juga dilakukan oleh para Alumni Akpol angkatan 94 Tunggal Panaluan, di seluruh Indonesia juga sebagai bukti nyata pengabdian alumni Akpol 1994 ke 27 tahun", katanya.

Iapun berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban masyarakat. Khususnya bagi para lansia yang terdampak akibat penyebaran Covid 19.

"Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat, paling tidak bisa sedikit meringankan beban warga di tengah pandemi," harapnya.

Untuk wilayah Polda NTT Almuni Akpol angkatan 1994 yakni Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol. Jan Wynand Imanuel Makatita, S.I.K., Kabidkum Polda NTT Kombes Pol. Halasan Roland Situmeang, S.I.K., M.H., Dirpamobvit Polda NTT Kombes Pol.Grendie Teguh Pidegso S.I.K., dan Auditor Madya TK. III Itwasda Polda NTT Kombes Pol. Robert Antoni Sormin, S.I.K.