Bentuk Kepedulian, Anggota Polsek Ende Bagikan Masker Gratis Pada Warga

polres ende

Bentuk Kepedulian, Anggota Polsek Ende Bagikan Masker Gratis Pada Warga

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona ( Covid-19 ), Kapolsek Ende beserta anggotanya membagikan masker gratis kepada warga yang melintas di Km. 05,  Kelurahan Rewarangga Selatan, Kecamatan. Ende Timur, Kabupaten. Ende, Senin (01/6) jam 10.00 wita.

Pembagian masker secara gratis ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Ende, Iptu J. Ronny N. Gonstal,SH, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat berkaitan dengan pencegahan virus corona, diantaranya masyarakat dilarang berkerumun atau bergerombol, jaga jarak fisik, sesering mungkin mencuci tangan dan melaksanakan pola hidup bersih sehat.

“Pembagian masker ini menindak lanjuti instruksi pemerintah pusat bahwa salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan menggunakan masker,” terang Kapolsek Ende.

Selain pemberian masker kepada pengguna jalan, Polsek Ende juga menyediakan masker bagi warga yang ada keperluan ke Polsek Ende.

“Kami mengimbau masyarakat agar mematuhi instruksi pemerintah untuk menerapkan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona agar memakai masker bila keluar rumah dan tetap stay di rumah bila tidak keperluan yang sangat mendesak,” ujar Kapolsek.

Menurutnya, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini perlu kerja sama dan kesadaran dari masyarakat. Diantaranya menggunakan masker, menjaga jarak fisik antar sesama agar tidak bersentuhan, tidak berkerumun.

“Kami harapkan masyarakat proaktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona dan berharap penyebaran wabah virus corona ini cepat berhenti.” pungkasnya.