Wakapolda NTT : Laksanakan Tugas Secara Profesional Dengan Pendekatan Persuasif dan Humanis

Wakapolda NTT

Wakapolda NTT : Laksanakan Tugas Secara Profesional Dengan Pendekatan Persuasif dan Humanis

Tribratanewsntt.com - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Wakapolda NTT) Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., memimpin apel pagi di Polres Kupang Kota, Rabu (3/6/2020) pagi.

Hadir dalam apel ini, Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P.T. Binti, S.I.K., Wakapolres Kupang Kota, Para Perwira Polres Kupang Kota, Kapolsek jajaran dan Personel Polres Kupang Kota.

Dalam apel ini sendiri juga tetap mengikuti protokol covid-19 dengan menjaga jarak fisik dan memakai masker.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda NTT mengharapkan agar anggota dalam melaksanakan tugas di lapangan harus secara profesional dan selalu berpegang pada Perkap No 1 Tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan.

"Laksanakan tugas secara profesional dengan malakukan pendekatan persuasif dan humanis serta tidak menggunakan power yang berlebihan", ucap Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Terkait dengan kebijakan pemerintah untuk menerapkan new normal, ia juga berharap agar kita (Polri) selalu mendukung segala keputusan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Kita (Polri) harus menjadi pelopor dalam menghadapi new normal dengan taat dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan baik untuk diri kita, keluarga maupun masyarakat", harapnya.

Pada kesempatan itu juga, Wakapolda NTT menyampaikan ucapan terima kasih dari Kapolri kepada jajaran terkait pelaksanaan tugas dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing - masing.