Bentuk Kepedulian, Kasat Intelkam Polres Mabar Galang Dana Untuk Korban Bencana

Bentuk Kepedulian, Kasat Intelkam Polres Mabar Galang Dana Untuk Korban Bencana

Tribratanewsntt.com - Sebagai bentuk kepedulian pada korban bencana alam, Kasat Intelkam Polres Manggarai Barat (Mabar) Iptu Cakra Mudra S.IP mengandeng sejumlah komunitas pemuda menggelar penggalangan dana untuk para korban bencana banjir dan longsor Manggarai Barat yang terjadi pada kamis (7/3/2019) silam.

Bertajuk Pemuda Manggarai Barat Bersatu Peduli Bencana, penggalangan dana turut menampilkan teatrikal, musikalisasi puisi, dan live music yang berlangsung di Wisata Kuliner Kampung Ujung, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (9/3/2019) kemarin.

Tampak para pengunjung wisata kuliner baik wisatawan domestik maupun mancanegara tampak antusias menyaksikan penampilan para seniman asal Mabar ini sambil berdonasi membantu sesama.

Kasat Intelkam Polres Mabar saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Senin (11/3/2019) pagi, menuturkan dari hasil penggalanganan dana tersebut, terkumpul uang lebih dari 10 Juta Rupiah yang dalam waktu dekat akan didistribusikan kepada para korban longsor dan banjir.

“Semoga hasil dari kepedulian para pemuda manggarai barat ini dapat bermanfaat untuk para korban bencana, meski tidak seberapa dengan beban dan kerugian yang dialami, setidaknya ada uluran tangan yang senantiasa mengalir untuk para korban”, terang Iptu Cakra Saat diwawancarai Tim Humas Polres Mabar.

Adapun nama-nama Komunitas yang ikut serta dalam acara tersebut diantaranya Pemuda Lintas Agama (Pelita) Mabar, Serikat Pemuda Manggarai Barat (SPMB), Saint Edigio, Komunitas Fotografer Labuan Bajo, serta sejumlah komunitas yang bergerak dibidang kepariwisataan mauun kelompok Usaha di Labuan Bajol. (G)