Bripka Luis Imbau Warga Cegah Karhutla

Bripka Luis Imbau Warga Cegah Karhutla

Tribratanewsntt.com - Guna mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) saat musim kemarau, Polres TTU melalui Bhabinkamtibmas Desa Humusu Wini Bripka Luis Ribeiro melakukan sambang di Banuru RT 002 RW 001 Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Senin (2/9/2019).

Kegiatan dihadiri oleh Tokoh adat, serta Tokoh Masyarakat setempat, Bripka Luis menyampaikan imbauan kamtibmas tentang pencegahan dan penanggulangan karhutla di wilayah Timor Tengah Utara.

Bripka Luis mengajak para warga desa agar bisa menjadi penyambung lidah serta penggerak bagi masyarakat Desa Humusu Wini untuk berpartisipasi menjaga hutan, terutama dari bahaya Kebakaran.“Karhutla sering terjadi selama ini karena faktor kelalaian warga, kami berharap mereka semakin sadar bahaya dan bisa ikut berperan aktif dalam pencegahan,”Ujarnya.

“Selain itu membuka lahan perkebunan dengan cara dibakar yang sudah menjadi kebiasaan warga pada umumnya juga menjadi salah satu penyebab terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang cukup luas,” katanya.

Tak lupa ia mengimbau kepada masyarakat setempat agar pekah terhadap situasi Kamtibmas dan selalu laporkan ke Petugas Bhabinkamtibmas atau ke pihak Kepolisian Sektor Insana Utara bilamana terjadi kasus atau kejadian yang mengganggu keamanan di wilayah setempat.