Berempati Terhadap Korban Kebakaran di Kampung Deke, Kapolres Sumba Barat Bagikan 300 Kg Beras

Berempati Terhadap Korban Kebakaran di Kampung Deke, Kapolres Sumba Barat Bagikan 300 Kg Beras

Tribratanewsntt.com - Pasca terjadinya kebakaran yang melalap 21 rumah adat di Kampung Deke, Desa Patiala Bawa, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat Senin lalu (10/08/2020), sore tadi Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H. bersama jajarannya datang berkunjung untuk memberikan bantuan, Kamis (13/08/2020).

Baru bertugas di wilayah hukum Polres Sumba Barat, AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H. didampingi Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola bersama para Pejabat Utama Polres Sumba Barat dan Kapolsek Lamboya serta 10 personel tiba di Kampung Deke sekitar pukul 16.00 Wita. Ikut serta dan terlibat langsung dalam giat bakti sosial sore tadi yakni Camat Lamboya Daud Eda Bora, S.H., Anggota DPRD Lamboya dan Kepala Desa Patiala Bawa.

Berempati atas musibah yang dialami warga Kampung Deke, Desa Patiala Bawa, Kapolres Sumba Barat sengaja datang untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran. Membawa 300 kilogram beras, ia berharap bantuan bahan pokok yang dibagikannya dapat sedikit membantu serta meringankan beban warga yang harus kehilangan tempat tinggalnya.

Bertatap muka secara langsung dengan warga, Kapolres menyampaikan rasa dukanya sekaligus memotivasi mereka untuk tetap optimis dan tidak patah semangat. 'Perlahan dan bertahap, kita pasti akan bangkit dari musibah ini', tuturnya.

Membagikan secara simbolis bantuan beras kepada korban kebakaran yang diikuti oleh para Pejabat Utama Polres Sumba Barat, Camat dan Anggota DPRD Lamboya, giat dilanjutkan dengan meninjau langsung lokasi kebakaran.

Sedikit meringankan beban mereka di tengah musibah yang dihadapi, tampak rona kebahagiaan dari wajah-wajah para korban kebakaran saat menerima bantuan beras dari Kapolres Sumba Barat.