Berbagi dan Peduli Sesama, Kapolres Belu Kembali Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Berbagi dan Peduli Sesama, Kapolres Belu Kembali Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si ,kembali mengadakan bakti sosial dengan sasaran masyarakat kurang mampu dan terdampak sisi ekonominya akibat covid-19, kamis (4/11/2020).

Didampingi sejumlah pejabat utama Polres, Lurah Lidak, Ludovikus A.Laku Loi,A.md serta sejumlah anggota, Kapolres Belu bergerak dari rumah kerumah, menyalurkan bantuan untuk sejumlah masyarakat RT.10/RW 01, kelurahan Lidak, kecamatan Atambua Selatan, kabupaten Belu.

Dari pantauan Humas di lapangan, bantuan sosial berupa beras, disalurkan Kapolres Belu kepada warga penerima bantuan dengan masing-masing kepala keluarga menerima 10 kg beras.

Disela kegiatan tersebut, Kapolres Belu mengungkapkan, bakti sosial yang dilaksanakan untuk kesekian kalinya ini, merupakan wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

"Ditengah pandemi covid-19 ini, Kita ingin berbagi dengan sesama yang membutuhkan uluran tangan. Dan tentunya, Kita sasar masyarakat yang kurang mampu sesuai pendataan anggota Kita di lapangan"kata Kapolres Belu.

"Mungkin bantuan ini tidak seberapa namun sedikit tidaknya mengurangi beban saudara-saudara kita yang terdampak sisi ekonomiinya akibat covid-19"kata Kapolres Belu.

Di sela kegiatan tersebut, Kapolres Belu mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 4 M, yang diantaranya selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas , menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

"Intinya selalu disiplin menjalankan 4 M. Jangan Kita berpikir covid-19 ini sudah selesai karena fakta di lapangan menunjukkan bahwa penderita covid-19 masih ada setiap harinya"kata Kapolres Belu.

"Kemudian juga Kita minta masyarakat selalu jaga kesehatan dan membantu Polri menjaga kamtibmas apalagi sekarang Pilkada sudah memasuki masa kampanye. Besar harapan, apa yang Kami sampaikan ini di jalankan oleh masyarakat"pungkas Kapolres Belu.

Sejumlah pejabat utama yang turut mendampingi Kapolres Belu antara lain Kasat Binmas Polres Belu, IPTU Filomena Bene Bere, SH, Kasat Samapta, IPTU I Ketut Setiasa, SH serta Kasi Propam, IPDA Taufan Ardiansyah, SH.